Bitcoin Cetak Harga ATH Baru di US$70.000, Bisakah Terus Naik?

banner 120x600
banner 468x60

Bitcoin melonjak melampaui ekspektasi untuk mencatat rekor tertinggi baru sepanjang masa (all-time high / ATH) di US$70.330 pada Jumat (8/3) malam. Kenaikan luar biasa sebesar 5% dari harga pembukaannya di US$66,870 membuat pasar kripto berspekulasi tentang masa depan Bitcoin.

Lonjakan ini terjadi setelah Bitcoin menembus pola segitiga naik (ascending triangle) pada grafik 10 menit. Pola teknikal ini menunjukkan momentum bullishBitcoin dan mengisyaratkan pertumbuhan lebih besar di masa depan. Formasi ini memproyeksikan target harga US$71.500.

banner 325x300
Pola Ascending Triangle pada Grafik Harga Bitcoin dalam Time Frame 10 Menit | Sumber: TradingView

Bitcoin Bidik Level Harga US$150.000 usai Cetak ATH Baru

Para ahli mengamati perkembangan ini dengan cermat dan menyebut potensi kenaikan signifikan Bitcoin. Tom Lee dari Fundstrat bahkan meramalkan Bitcoin dapat mencapai rekor baru di US$150.000. Optimismenya didasari kinerja tangguh Bitcoin dan kemampuannya melampaui ekspektasi.

“Suatu saat, dalam 12 atau 18 bulan ke depan, Bitcoin bisa menjadi lebih dari US$150.000. … BlackRock mendapatkan pemasukan sebesar US$800 juta. Saya pikir selama ada permintaan spotyang kuat dan penjual tidak bersemangat, Anda menyaksikan pasar yang tidak seimbang, ada terlalu banyak permintaan untuk Bitcoin, tidak ada pasokan yang cukup yang tercipta melalui block reward.”

Tom Lee

Pergerakan harga bullishsaat ini ke level tertinggi baru sepanjang masa memperkuat posisi dominan Bitcoin di pasar kripto dan dan menunjukkan potensinya sebagai investasi menguntungkan untuk diversifikasi portofolio. Pergerakan ini merupakan bukti pengaruh Bitcoin yang semakin besar dan kemampuannya membentuk sistem keuangan.

Bagaimana pendapat Anda tentang keberhasilan Bitcoin (BTC) mencetak rekor harga ATH baru di US$70.000? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow�akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update�dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *