Bank Digital Revolut Luncurkan Platform Perdagangan Kripto

banner 120x600
banner 468x60

Revolut, salah satu bank digital populer asal Inggris, pada hari Selasa (7/5) meluncurkan platform perdagangan kripto Revolut X.

banner 325x300

Adapun Revolut mulai mengizinkan para penggunanya untuk membeli, menyimpan, dan menukar, aset kripto sejak tahun 2017.

Sejak saat itu, Revolut yang bisnis utamanya menawarkan transfer uang mulai tahun 2015 menjelma sebagai perusahaan fintech terbesar di Inggris dan telah menjangkau lebih dari 40 juta pelanggan di seluruh dunia.

Platform Revolut X tersedia secara mandiri bagi para pelanggan ritel di Inggris. Pihak Revolut mengatakan platform baru ini bertujuan untuk bersaing dengan crypto exchange terkemuka dengan menawarkan kemudahan on-ramp dan off-ramp serta biaya rendah.

Meskipun Revolut mengatakan platform baru ini dirancang untuk trader profesional, Revolut X tersedia di desktop untuk semua pengguna Inggris dengan akun ritel Revolut mulai hari ini.

Para trader Revolut X dapat memperdagangkan lebih dari 100 aset kripto dengan biaya tetap 0% untuk maker dan 0,09% untuk taker, terlepas dari volume perdagangan mereka.

Leonid Bashlykov, selaku Head of Crypto Exchange Product di Revolut, mengatakan pihaknya sangat gembira dengan diperkenalkannya produk kripto baru ini.

Mereka percaya Revolut X akan mengubah permainan bagi para trader kripto berpengalaman, karena memberi tempat yang aman dan mudah diakses untuk melakukan trading.

“Kami memahami bahwa biaya yang kompetitif serta kemudahan on-ramp dan off-ramp adalah inti dari apa yang diinginkan trader berpengalaman dari platform kripto,” jelas perwakilan Revolut itu.

Langkah Revolut di Bisnis Kripto

Peluncuran Revolut X datang setelah munculnya Revolut Ramp pada 6 Maret lalu. Melalui kemitraan dengan Consensys, pengembang crypto wallet MetaMask, para pengguna dapat membeli kripto langsung di Web3 wallet mereka.

Mundur pada Agustus 2023, Revolut mengumumkan bahwa para pelanggan mereka di Amerika Serikat (AS) tidak akan dapat melakukan pemesanan pembelian aset kripto mulai September 2023. Kemudian, layanan kripto Revolut akan ditutup sepenuhnya per 3 Oktober 2023.

Keputusan itu diambil dengan alasan lingkungan peraturan terkait aset kripto yang menantang di Negeri Paman Sam.

Kemudian pada Desember 2023, Revolut mengaku akan menghentikan beberapa fitur perdagangan aset kripto per 3 Januari 2024, seiring berlakunya aturan baru di Inggris.

Memasuki pertengahan bulan Februari tahun ini, muncul kabar Revolut berniat untuk me-listing meme coinBonk (BONK). Menyambut rencana tersebut, Revolut menjalankan campaign senilai US$1,2 juta untuk memberi insentif kepada para penggunanya agar mempelajari tentang meme coinini.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *