Anthony Joshua Lakukan Bekam, Pengobatan Warisan Nabi Muhammad

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Anthony Joshua melakukan perawatan bekam, pengobatan yang diwariskan dan dianjurkan Nabi Muhammad. Foto/ Instagram

banner 325x300
JAKARTA – Anthony Joshua membuat penggemar meringis saat dia membagikan video menjalani perawatan atau terapi bekam , yakni pengobatan yang diwariskan dan dianjurkan Nabi Muhammad.

Diketahui, bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia.

Berbekam dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah dari dalam tubuh. Ini merupakan metode pengobatan warisan Nabi Muhammad SAW.

Dalam riwayat disebutkan Sayyidina Ali bin Abi Thalib pernah bercerita: “’Jibril datang kepada Nabi Muhammad SAW dengan perintah berbekam pada titik al-akhdain (urat leher) dan al-kahil (pundak),” (HR Ad-Dailami).

Ada juga riwayat lain dari Shuhaib, Rasulullah SAW bersabda: “Berbekamlah di tengah tengkuk karena hal itu dapat menyembuhkan 72 macam penyakit.” Bekam amat populer di Timur Tengah dengan nama Al Hijamah.

Meski begitu, di belahan dunia lain juga mengenal metode ini dengan nama yang berbeda-beda. Dalam bahasa Inggris disebut blood cupping. Sementara, dalam bahasa Mandarin disebut pa hou kuan. Di Asia Tenggara (Malaysia dan Indonesia) dikenal dengan sebutan bekam.

Nah, Anthony Joshua sendiri tampak menjalani bekam dengan tenang. Dia nyaris tidak mengedipkan mata saat kamera memperlihatkan sejauh mana perawatan yang dilakukannya.

Bekam, diklaim dapat meredakan nyeri dan peradangan dengan meningkatkan aliran darah sambil memijat jaringan dalam. Setelah mangkuk atau cangkir dipanaskan, kemudian diletakkan di atas badan dan dibuat ruang hampa saat dingin.

Para penggemar sepertinya mengapresiasi upaya Joshua, termasuk memperlihatkan latihannya yang tidak pernah berhenti dengan melakukan 30 kali push-up saat pertarungan antar petinju Inggris semakin dekat.

“Sepertinya pemulihan berjalan dengan baik. Itu terlihat menyakitkan,” tulis netizen.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *