AFC Cheating Again Bergema di Media Sosial, Netizen Sebut Timnas Indonesia U-23 Dirampok Wasit

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

AFC Cheating Again Bergema di Media Sosial, Netizen Sebut Timnas Indonesia U-23 Dirampok Wasit. Foto: Kolase

Para pendukung Timnas Indonesia U-23 merasa kecewa setelah tim mereka kalah dari Uzbekistan dalam Piala Asia U-23 2024. Mereka menganggap bahwa kekalahan ini sebagian besar disebabkan oleh sejumlah keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit. Sebagai ungkapan emosi, para suporter Timnas mulai menggunakan tagar AFC Cheating Again di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Timnas Indonesia U23 kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam. Gol-gol dari Uzbekistan dicetak oleh Husain Norchayev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri oleh Pratama Arhan pada menit ke-86.

Dalam pertandingan tersebut, Wasit Shen Yinhao dari China membuat beberapa keputusan yang dianggap merugikan Indonesia. Sebelum Uzbekistan mencetak gol, Timnas Indonesia sebenarnya telah mencetak gol pada menit ke-61, namun gol tersebut dianulir karena Ramadan Sananta dianggap offside.

Keputusan kontroversial lainnya terjadi ketika Rizky Ridho mendapat kartu merah setelah melanggar Jasuerbak Jaloliddinov, setelah inspeksi oleh VAR. Selain itu, Indonesia seharusnya diberi hadiah penalti setelah Witan Sulaeman dilanggar di dalam kotak penalti pada menit ke-27, namun wasit tidak memberikannya.

Setelah serangkaian keputusan kontroversial yang diambil oleh Wasit Shen Yinhao, netizen bereaksi dengan membuat tagar AFC Cheating Again di media sosial X. Meskipun mengecam wasit, netizen tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

“Tetap bangga sama Timnas U-23 yang sudah berjuang, walaupun lawan sebenarnya adalah wasit yang kacau. #AFCCheatingAgain” tulis @of-M*****

“Meskipun ada wasit yang curang, tetap respect buat pemain Timnas U-23 yang tetap semangat. #AFCCheatingAgain” ucap @rswa**

“Kami tetap bangga. #AFCCheatingAgain” kata mahi***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *