7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori, Pilihan Tepat untuk Diet Sehat

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Beberapa sayuran nyaris tanpa kalori bisa menjadi pilihan tepat untuk diet sehat. Sayuran adalah bagian penting dari diet sehat karena kaya akan vitamin. Foto/Nature & Nurture Seeds

JAKARTA – Beberapa sayuran nyaris tanpa kalori bisa menjadi pilihan tepat untuk diet sehat. Sayuran adalah bagian penting dari diet sehat karena kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Beberapa jenis sayuran memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, menjadikannya pilihan sempurna untuk mereka yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan. Sayuran dengan kalori yang hampir nol ini tidak hanya membantu menjaga asupan kalori tetap terkendali.

Tetapi juga memberikan nutrisi esensial tanpa menambah berat badan. Dengan menambahkan sayuran-sayuran ini ke dalam pola makan harian, Anda bisa menikmati makanan yang lezat dan memuaskan tanpa khawatir menambah kalori berlebih.

Berikut adalah sayuran nyaris tanpa kalori yang dapat menjadi bagian dari diet harian Anda dilansir dari Health Shots, Selasa (24/9/2024).

7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori

1. Selada

Selada adalah salah satu sayuran paling rendah kalori yang biasa digunakan sebagai bahan utama dalam salad. Setiap 100 gram selada hanya mengandung sekitar 15 kalori. Selain itu, selada kaya akan serat, vitamin A, vitamin C, dan kalium, yang semuanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selada juga mengandung banyak air, sehingga membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sayuran ini juga membantu menjaga kesehatan kulit dan penglihatan berkat kandungan vitamin A, menjaga berat badan karena rendah kalori dan memberikan rasa kenyang lebih lama, serta menyediakan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

2. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya nutrisi namun sangat rendah kalori. Dalam setiap 100 gram bayam, hanya terdapat sekitar 23 kalori. Bayam mengandung banyak serat, vitamin A, vitamin K, zat besi, dan kalsium. Selain itu, bayam juga kaya antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari peradangan dan penyakit.

Konsumsi bayam terbukti bisa meningkatkan kesehatan tulang karena kandungan vitamin K dan kalsiumnya, membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung nitrat alami, serta mendukung kesehatan mata dan mencegah penyakit mata terkait penuaan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *