5 Oleh-oleh Khas Purwokerto untuk Keluarga saat Mudik Lebaran

loading…

Saat mudik Lebaran, mencari oleh-oleh khas Purwokerto bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dibawa kepada keluarga dan teman-teman di kampung halaman. Foto/Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

PURWOKERTO – Saat mudik Lebaran , mencari oleh-oleh khas Purwokerto bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dibawa kepada keluarga dan teman-teman di kampung halaman. Kota ini memiliki banyak hal menarik yang bisa dijadikan buah tangan.

Untuk makanan sendiri, banyak yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Purwokerto saat mudik Lebaran . Mulai dari gethuk goreng, hingga kue dengan rasa manis dan tekstur unik lainnya yang tidak bisa Anda temukan di kota lain.

Jika Anda berencana mudik ke Purwokerto, pastikan membeli oleh-oleh berikut ini. Pastikan untuk membeli oleh-oleh tersebut dari produsen yang terpercaya dan pastikan juga kemasannya aman untuk perjalanan mudik.

Oleh-oleh Khas Purwokerto untuk Keluarga saat Mudik Lebaran

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Purwokerto saat mudik Lebaran dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

1. Gethuk Goreng

Foto/Wikipedia

Pertama ada gethuk goreng. Makanan ini mulanya dibuat dari gethuk yang tidak habis dan kemudian diolah lagi dengan cara digoreng. Rasa gethuk goreng ini pun cukup beragam, mulai dari original, pandan hingga durian. Untuk harga gethuk goreng ini juga masih terjangkau yakni sekitar Rp30 ribu – Rp40 ribu per satu kilogramnya.

2. Jenang

Foto/Paxel Market

Exit mobile version