5 Cara Move On setelah Putus Cinta, Cepat Lupakan Mantan

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Ada beberapa cara move on setelah putus cinta yang akan membantu Anda cepat melupakan mantan. Putus cinta adalah pengalaman emosional banyak orang. Foto/Verywell Mind

JAKARTA – Ada beberapa cara move on setelah putus cinta yang akan membantu Anda cepat melupakan mantan. Putus cinta adalah pengalaman emosional yang berat bagi banyak orang.

Proses move on tidak selalu mudah dan bisa memakan waktu yang berbeda-beda bagi setiap individu. Tetapi ada cara yang bisa membantu Anda bisa lebih cepat melupakan mantan dan memulai babak baru dalam hidup.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki cara dan waktu yang berbeda untuk sembuh, jadi berikan diri Anda waktu yang cukup dan jangan terburu-buru. Dengan dukungan yang tepat dan perawatan diri yang baik, Anda pasti bisa melewati masa sulit ini dan menemukan kebahagiaan kembali.

Untuk membantu Anda cepat melupakan mantan, berikut adalah lima cara efektif move on setelah putus cinta yang bisa Anda coba dilansir dari Times of India, Minggu (7/7/2024).

5 Cara Move On setelah Putus Cinta

1. Terima Perasaan

Langkah pertama dan paling penting adalah menerima perasaan yang Anda alami. Jangan mencoba menekan atau mengabaikan emosi seperti kesedihan, marah, atau kecewa. Mengakui dan merasakan perasaan tersebut adalah bagian penting dari proses penyembuhan.

Luapkan emosi Anda dengan cara yang sehat, seperti menulis jurnal atau berbicara dengan teman dekat. Menangis atau melampiaskan emosi juga bisa menjadi bentuk katarsis yang membantu meringankan beban perasaan.

2. Hindari Kontak dengan Mantan

Mengurangi atau bahkan menghentikan komunikasi dengan mantan adalah langkah yang krusial. Ini termasuk tidak mengikuti media sosial mereka dan menghapus kontak mereka dari ponsel Anda.

Melihat update atau berkomunikasi dengan mantan hanya akan memperlambat proses move on dan membuat Anda terus-terusan memikirkannya. Jika perlu, blokir media sosial mereka untuk menghindari godaan melihat apa yang mereka lakukan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *