4.229 Proyek Meme Coin Menetas via Platform Berbasis X Anyar

banner 120x600
banner 468x60

Platform baru bernama makenow.meme memungkinkan pengguna membuat meme coin secara langsung lewat postingan X (sebelumnya Twitter). Metode baru ini lantas dengan cepat mencuri minat komunitas kripto, menawarkan langkah yang efisien untuk meluncurkan meme coin.

Faktanya, lebih dari 4.000 meme coin telah diluncurkan hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

banner 325x300

Para Tokoh Kripto Uji Coba Platform Peluncuran Meme Coin Anyar

Proses yang digunakan oleh makenow.meme amatlah mudah. Pengguna cukup memulai tweet dengan tanda $ diikuti dengan nama ticker, mendeskripsikan koin tersebut, lalu menge-tag @makenowmeme, dan melampirkan media yang relevan.

“Koin mungkin butuh waktu satu menit untuk diluncurkan. Setelah meluncur, kami akan membalas tweet Anda dengan tautan untuk trading,” papar makenow.meme.

Sejak mengawali debut pada tanggal 31 Juli, platform ini telah memfasilitasi pembuatan 4.229 proyek meme coin. Angka yang impresif ini mencerminkan antusiasme yang menjulang dari kalangan penggemar kripto.

Jumlah Meme Coin yang Dicetak via makenow.meme | Sumber: Dune

Perlu dicatat, para tokoh industri juga telah menggunakan platform ini untuk mencoba kemampuannya. Sebut saja Alex Svanevik, CEO dari perusahaan analitik kripto Nansen, yang meluncurkan meme coin bernama IQ; menarik perhatian luas meskipun ada peringatan dari Svanevik sendiri.

“Sedang menguji teknologi buatan teman! Jangan asal beli ini, sialan!” tulis Svanevik di X.

Menurut DEX Screener, IQ sekarang memiliki 2.950 holder dan kapitalisasi pasar sebesar US$636.000, meskipun sudah turun 84% sejak debut.

Tak berhenti sampai di situ, decentralized exchange (DEX) berbasis Solana, Raydium, juga turut menguji platform ini dengan meluncurkan meme coin bernama CTO. Inisiatif ini menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi trader yang bertindak cepat yang mengubah investasi 50 Solana (SOL) menjadi 4.721 SOL—sekitar US$802.000—hanya dalam waktu satu jam, menurut laporan Lookonchain.

Cuan 94x lipat ini menyoroti potensi keuntungan ekstrem, meskipun dibarengi dengan risiko besar, yang melekat dalam aktivitas trading meme coin.

Tantangan dan Kesuksesan Platform

Namun, perjalanannya juga bukan tanpa hambatan. Pasalnya, makenow.meme sempat terbentur masalah operasional ketika X memberlakukan batasan kecepatan dan untuk sementara menangguhkan akunnya, yang menyebabkan fungsi tweet-to-mint terhenti. Untungnya sekarang, layanan telah kembali beroperasi, memungkinkan pengguna untuk lanjut mencetak dan memperdagangkan meme coin anyar.

Popularitas meme coin pun semakin diperkuat oleh prestasi pump.fun, rival utama makenow.meme. Baru-baru ini, pump.fun berhasil menembus angka US$80 juta dalam revenue kumulatif. Prestasi ini terdorong oleh minat tinggi pada meme coin di kalangan selebritas dan trader kripto arus utama.

Pump.Fun Revenue
Revenue pump.fun | Sumber: DefiLlama

Hebatnya lagi, hanya beberapa hari sebelum debut makenow.meme, pump.fun menyalip pamor Ethereum dalam hal revenue harian, mendulang US$863.525 hanya dalam kurun waktu 24 jam, menurut DeFiLlama.

Bagaimana pendapat Anda tentang makenow.meme yang sukses luncurkan 4.000 lebih meme coin anyar via X ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *