3 Altcoin Incaran Crypto Whale untuk Potensi Profit Pekan Ini

banner 120x600
banner 468x60

Pasar kripto mengalami ledakan aktivitas pekan ini. Market cap alias kapitalisasi pasar global terkerek naik 3% dalam 7 hari terakhir.

Optimisme ini lantas memancing kalangan crypto whale untuk makin giat memborong segelintir altcoin utama. Di antaranya yakni Toncoin (TON) yang terhubung dengan Telegram, Ethereum (ETH), dan Artificial Superintelligence Alliance (FET) yang berbasis AI.

banner 325x300

Toncoin (TON)

Minggu ini, Toncoin (TON) berhasil menyita perhatian para crypto whale karena harganya terus merangkak naik. Apresiasi harga ini terjadi seminggu setelah Sang CEO Telegram, Pavel Durov, angkat suara mengenai penangkapannya di Prancis.

Waktu publikasi artikel, TON diperdagangkan di angka US$5,55, dengan kenaikan sebesar 16% dalam sepekan terakhir. Prestasi ini membuat banyak holder-nya meraup keuntungan.

Distribusi Pasokan Toncoin | Sumber: Santiment

Data dari Santiment menguak temuan bahwa alamat whale yang menampung saldo antara 1.000 hingga 100.000 TON jumlahnya mencapai 1.219. Raihan ini adalah rekor tertinggi dalam 30 hari terakhir.

Ethereum (ETH)

Arus bersih whale Ethereum tercatat naik 109% minggu ini. Sebagai pengingat, crypto whale adalah alamat raksasa yang memegang pangsa lebih dari 0,1% dari total pasokan ETH yang beredar. Adapun arus bersih sendiri membantu mengukur selisih antara koin yang mereka beli dan jual dalam periode waktu tertentu.

Di sisi lain, kendati Ethereum menghadapi resistance di level US$2.386, kalangan whale tetap gencar akumulasi. Manuver semacam ini mencerminkan bahwa tantangan harga nyatanya tidak menyurutkan semangat para whale.

eth large holders' netflow
Arus Bersih Holder Besar Ethereum | Sumber: IntoTheBlock

Para whale kemungkinan mengantisipasi adanya reli harga karena sentimen pasar mulai bergeser dari negatif ke positif. Jika ETH berhasil menembus level resistance US$2.386, harganya bisa terus memanjat dan mencapai angka US$2.783.

Artificial Superintelligence Alliance (FET)

Harga token crypto berbasis AI Artificial Superintelligence Alliance (FET) melejit 25% pekan ini. FET semakin digandrungi oleh pelaku pasar menyusul tersiarnya laporan yang menyebutkan OpenAI berencana mengumpulkan pendanaan ekuitas baru sebesar US$6,5 miliar.

FET supply distribution
Distribusi Pasokan FET | Sumber: Santiment

Menurut data Santiment, jumlah alamat crypto whale yang memegang antara 10.000 hingga 1.000.000 FET naik 11%. Saat ini, tercatat ada 763 alamat yang masuk kategori ini, rekor tertingginya sepanjang masa.

Bagaimana pendapat Anda tentang 3 altcoin incaran whale pekan ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *