3 Altcoin Hidden Gem yang Wajib Dipantau di Mei 2024

banner 120x600
banner 468x60

Volatilitas pasar kripto di bulan April telah mengakibatkan Bitcoin serta banyak altcoinmengalami pertumbuhan yang substansial.

Namun, beberapa altcoinmelewatkan kesempatan ini dan kini siap menargetkan kenaikan di bulan Mei. BeInCrypto telah menyusun analisis ini untuk mengidentifikasi altcoin kurang dikenal yang berpotensi mencetak keuntungan di bulan Mei 2024.

banner 325x300

Investor Incar Theta Network (THETA)

Harga Theta Fuel (THETA) terus mengalami penurunan sepanjang April dan paruh kedua Maret. Altcoinini merosot dari US$3,4 menjadi US$1,9, mewakili koreksi sebesar 42%. Akibatnya, altcoinini terperosok ke dalam pola bearishyang dikenal sebagai “descending broadening pattern“.

Namun, indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan sinyal yang berbeda. MACD sendiri adalah indikator momentum yang mengikuti tren dan menunjukkan hubungan antara dua moving average harga suatu aset. Indikator ini membantu mengidentifikasi potensi sinyal beli dan jual berdasarkan persilangan (crossover) serta divergensi antara serangkaian moving average.

Sebagai informasi, indikator ini menunjukkan tren bearishselama sebulan terakhir. Namun, sekarang telah berubah arah pekan ini karena MACD THETA sudah terlihat menampilkan crossover bullish. Hal ini berpotensi menjadi awal tren naik pada grafik harian, yang dapat membantu THETA menerobos keluar dari pola descending broadening pattern untuk mengubah US$3 menjadi level support.

Grafik Harian THETA/USDT | Sumber: TradingView

Akan tetapi, jika THETA gagal menerobos garis tren atas (upper trend line), harga altcoinini terancam anjlok kembali ke garis tren bawah (lower trend line). Seperti yang ditunjukkan oleh pola ini, kondisi ini bisa memicu tren turun potensial, sehingga menggugurkan prospek bullish yang ada.

Ravencoin (RVN) Ancang-ancang Breakout

Harga Ravencoin (RVN) sedang berusaha pulih dari titik terendah US$0,028 dan kini mengincar level supportbaru. Targetnya adalah mengubah level retracementFibonacci 23,6% dari US$0,058 ke US$0,028 menjadi support baru di harga US$0,035. Jika RVN berhasil menembus level US$0,035, harga altcoinini dapat melambung dan berpotensi menembus garis Fib 38,2% dan 50%.

Tepatnya, level ini masing-masing berada di area US$0,039 dan US$0,043. Adapun keberhasilan untuk menembus kedua level ini akan mempertahankan kenaikan harga sekaligus mengerek RVN naik lebih tinggi lagi. Di samping itu, MACD juga menunjukkan potensi crossover bullish dengan bar hijau pada histogramnya. Jika crossoverini benar terjadi, maka potensi kenaikan harga akan resmi terkonfirmasi.

Grafik 1 hari RVN/USDT.
Grafik Harian RVN/USDT | Sumber: TradingView

Namun, jika level Fib 38,2% ataupun 50% tetap gagal ditembus, RVN bisa kembali mengunjungi garis Fibonacci 23,6%. Skenario semacam ini sekaligus bakal menggugurkan prospek bullish yang ada. Yang lebih parah, hal ini bisa berujung pada aksi turun menuju level US$0,028.

Akash Network (AKT) Siap Sulap Resistance Kritis Jadi Support

Harga Akash Network (AKT) belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Hal ini terpicu oleh listingUpbit dan konferensi perdana mereka yang akan segera digelar. Akibatnya, harga AKT sempat melonjak hampir 74% dalam satu hari sebelum kemudian terkoreksi lagi hingga 25%.

Saat ini, AKT diperdagangkan di sekitar US$4,80, tepat di bawah level retracementFibonacci 50% dari US$6,25 ke US$3,44. Adapun penutupan harga di atas garis ini akan memungkinkan AKT menembus level Fib 61,8% di US$5,17. Level ini juga akrab dengan sebutan “support floor bull run” karena pergerakan reli seringkali menemukan kekuatan setiap kali menyentuh garis ini.

Grafik 1 hari AKT/USDT.
Grafik Harian AKT/USDT | Sumber: TradingView

Berhasilnya menerobos level ini bisa memantik harga AKT untuk melesat naik menuju US$5,50 dan lebih tinggi lagi. Namun, kegagalan menembus atau mempertahankan level Fib 50% sebagai support floor dapat bermuara pada penurunan ke US$4,10. Juga, hal ini akan membatalkan prediksi bullish yang ada.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek 3 altcoin hidden gem ini di Mei 2024? Yuk, sampaikan pendapat Anda digrup Telegram kami. Jangan lupa followakunInstagram danTwitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *