2 Wakil Asia Tenggara Rontok, Indonesia Selanjutnya?

loading…

Uzbekistan U-23 memiliki statistik yang cukup mengerikan selama tampil di Piala Asia U-23 2024 / Foto: (@uzbekistan__u23)

Uzbekistan U-23 memiliki statistik yang cukup mengerikan selama tampil di Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim langganan di turnamen dua tahunan ini, kualitas anak asuh Timur Kapadze dari pertahanan ke lini depan cukup merata.

Di Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan tergabung di Grup D bersama Malaysia, Vietnam, dan Kuwait. Menariknya, dua tim dari Asia Tenggara tersebut sudah merasakan kekejaman pasukan White Wolves.

Pada laga pembuka Grup D, Uzbekistan menang melawan Malaysia dengan skor 2-0. Sementara di laga pemungkas penyisihan Grup D, Uzbekistan menggunduli Vietnam 3-0.

Baca Juga:

Pesta gol juga terjadi saat Uzbekistan menekuk Kuwait dengan skor 5-0. Uzbekistan U-23 lolos dengan status juara Grup D dengan nilai sempurna sembilan poin dan tanpa kebobolan.

Catatan tak terkalahkan Uzbekistan berlanjut saat menantang Arab Saudi U-23 di perempat final Piala Asia U-23. Pada laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, anak asuh Timur Kapadze menang dengan skor 2-0.

Ada satu fakta yang paling menonjol usai Uzbekistan U-23 menyelesaikan empat pertandingan di Piala Asia U-23. Satu catatan yang dimaksud tersebut adalah ada 10 pemain berbeda yang mencetak gol.

Tak hanya dikenal kejam dalam menjebol gawang lawan saja. Uzbekistan U-23 juga dikenal solid dalam mengawal lini pertahanan.

Secara keseluruhan, Uzbekistan U-23 sudah membukukan 12 gol dan belum kebobolan dalam empat pertandingan terakhir di Piala Asia U-23. Dengan kata lain, ini bukan perkara yang mudah buat Indonesia U-23 mengalahkan tim yang punya gaya permainan Eropa tersebut.

(yov)

Exit mobile version