12 Band Populer Dunia yang Personelnya Saling Membenci

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Guns N Roses menjadi salah satu band yang personelnya saling membenci. Foto/ getty

banner 325x300
JAKARTA – Sebuah grup band sering kali berisi gabungan kepribadian kreatif yang kuat dan berbagai masalah seperti kecanduan narkoba dan alkohol. Tak heran, jika hal ini bisa berujung pada bentrokan dari masing-masing personelnya.

Sebuah band melibatkan menciptakan dan memainkan musik bersama, ini juga tentang hubungan dan terkadang hubungan dalam sebuah band tidak berhasil. Seperti yang pernah dikatakan Joe Perry Aerosmith kepada Steven Tyler: “Hanya karena kita tergabung dalam satu band, bukan berarti kita harus berteman.”

Mungkin yang dikatakan Joe Perry ada benarnya. Pasalnya, ada banyak grup musik yang personelnya tidak akur!

Band yang Personelnya Saling Membenci

1. Oasis

Persaingan saudara kandung yang terkenal antara Liam dan Noel Gallagher mencapai tingkat permusuhan baru karena pertengkaran mereka yang terus-menerus terus berlanjut baik di dalam maupun di luar panggung, yang pada akhirnya menyebabkan Oasis bubar.

2. Sex Pistols

Pada 1996, band punk rock terkenal Inggris ini berkumpul kembali setelah hampir dua puluh tahun sejak kepergian Johnny Rotten dari band. Namun, permusuhan lama antara anggota band tetap ada.

“Kami masih saling membenci dengan sepenuh hati, tapi kami telah menemukan alasan yang sama dan itu adalah uang,” kata Rotten.

Vokalis The Pistols itu tak segan-segan mengkritik mendiang anggota band Sid Vicious. “Sid tidak lebih dari sekadar gantungan baju kosong untuk mengisi tempat kosong di atas panggung,” ujarnya.

3. Smashing Pumpkins

Band rock alternatif ini telah mengalami berbagai tantangan, antara lain meninggalnya pemain keyboard, overdosis, hingga anggota band keluar dan kembali lagi.

Frontman Billy Corgan menegaskan bahwa gitaris James Iha bertanggung jawab atas bubarnya Smashing Pumpkins.

“Sebenarnya dari masalah ini adalah gitaris James Iha membubarkan Smashing Pumpkins. Bukan saya, bukan drummer Jimmy Chamberlin, tapi James. Apakah itu membantu bassis D’arcy Wretzky dipecat karena menjadi pecandu narkoba yang kejam, yang menolak untuk mendapatkan bantuan? Tidak, itu tidak membantu menjaga kesatuan band, tidak sama sekali,” tutur Corgan.

4. The Police

Stewart, personel band Sting berpendapat bahwa dia mungkin orang yang suka mengontrol. Namun, akhirnya dia keluar dari band pada 1984.

“Bukan niat saya untuk menghukum Stewart dan Andy dengan cara apa pun. Saya mengikuti naluri saya,” kata Sting soal masalah di tubuh band.

5. One Direction

Pada Mei 2022, Liam Payne muncul di podcast Logan Paul dan secara terbuka membagikan sentimennya terhadap mantan rekan bandnya, Zayn Malik. Pada 2015, Malik membuat keputusan untuk keluar dari One Direction, tak lama sebelum grup tersebut beristirahat untuk mengejar karier individu.

Pada 2022, hubungan jangka panjang Malik dengan Gigi Hadid berakhir setelah terjadi insiden, di mana dia diduga mendorong ibunya ke lemari. Payne mengatakan kepada Logan bahwa “ada banyak alasan mengapa saya tidak menyukai Zayn,” ujarnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *