XRP Turun ke Titik Terendah Mingguan, Kemungkinan Akan Memantul Kembali

banner 120x600
banner 468x60

Token asli Ripple, XRP, sedang diperdagangkan di titik terendahnya dalam minggu ini. Saat ini, altcoin tersebut diperdagangkan seharga US$0,53, mencatat penurunan harga tambahan 3% selama 24 jam terakhir.

Namun, penilaian BeInCrypto terhadap setup teknis XRP menunjukkan bahwa penurunan ini hanya sementara, dan altcoin ini mungkin segera mengalami rebound. Berikut alasannya.

banner 325x300

Tekanan Jual Ripple Mulai Melemah

Meskipun harga turun, Chaikin Money Flow (CMF) XRP tetap menunjukkan tren naik selama beberapa hari terakhir. Indikator ini mengukur tekanan beli dan jual aset selama periode tertentu. Saat ini, nilai tersebut berada di -0,10, berusaha untuk melintasi garis nol.

Seperti dalam kasus XRP, ketika Chaikin Money Flow (CMF) negatif tetapi trennya naik sementara harga turun, ini menunjukkan aset masih dalam distribusi bersih, artinya masih ada tekanan jual secara keseluruhan. Namun, intensitas penjualan yang menurun menunjukkan bahwa bear mulai melemah, dan minat bullish mulai terbangun.

Baca lebih lanjut: Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ripple vs SEC

XRP CMF | Sumber: TradingView

Funding rate positif XRP, yang berada pada 0,01% saat ini, mencerminkan bias bullish yang dinikmati altcoin ini meskipun nilai nya turun.

Funding rate adalah biaya periodik yang digunakan untuk menjaga harga kontrak berjangka perpetuity agar selaras dengan harga spot aset yang mendasarinya. Ketika funding rate tetap positif meskipun harga aset turun, ini menandakan bahwa sebagian besar trader masih bullish, bertaruh pada pemulihan harga meskipun penurunan sedang berlangsung.

XRP Funding Rate
XRP Funding Rate | Sumber: Santiment

Prediksi Harga XRP: Pencapaian Tertinggi Tujuh Bulan di Depan

Saat ini XRP diperdagangkan seharga US$0,53, bertahan di atas level support kunci US$0,52. Peningkatan sentimen bullish dapat mendorong permintaan baru untuk altcoin ini, berpotensi memicu rebound.

Jika ini terjadi, harga XRP mungkin mencoba menembus resistance di US$0,65. Jika berhasil, token ini bisa reli lebih lanjut, menargetkan tertinggi tujuh bulannya di US$0,74.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2024/2025/2030

XRP Price Analysis
Analisis Harga XRP | Sumber: TradingView

Namun, jika tren penurunan berlanjut, para bull mungkin tidak dapat mempertahankan support di US$0,52, dan harga XRP bisa turun menjadi US$0,38, membatalkan prediksi bullish di atas.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *