Watford FC Gandeng Republic Mulai Penjualan Ekuitas Digital

banner 120x600
banner 468x60

Watford FC, klub sepak bola Inggris, bakal menawarkan 10% sahamnya dalam bentuk ekuitas digital kepada investor dan penggemar untuk menambah likuiditas klub. Untuk memuluskan niatannya, Watford sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan investasi aset digital, Republic, guna memfasilitasi langkah strategis tersebut di platform Seedrs yang dimilikinya.

banner 325x300

Bloomberg melaporkan, Seedrs sendiri merupakan entitas yang sudah diakuisisi oleh Republic pada tahun 2022. Platform tersebut mampu memberikan solusi crowdfunding bagi klien yang ingin mengumpulkan dana melalui pelepasan ekuitas.

Lewat mekanisme itu, setiap investor nantinya akan memiliki opsi untuk menerima token dan mendapatkan akses ke penawaran ekslusif lainnya sesuai kebijakan Watford.

“Kami bermaksud menawarkan 10% saham klub dengan nilai £17,5 juta. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan tim dan komunitas sebagai salah satu upaya untuk bisa masuk kembali ke Liga Premier,” ungkap Watford.

Watford mematok harga per saham di kisaran £12,44 dengan nilai minimum pembelian seharga 4 saham, atau sekitar £49,76 untuk pembelian melalui Seedrs. Sedangkan, pembelian melalui Republic memerlukan minimum pembelian sebesar 8 saham dengan total £99,52.

Token Bisa Diperdagangkan

Untuk memberikan nilai tambah bagi investor, Watford juga berencana untuk memfasilitasi perdagangan token di masa depan. Hanya saja, Watford belum menjelaskan secara rinci mekanisme perdagangan token yang akan berjalan dan platform mana yang bakal digunakan.

Menariknya, Watford juga menegaskan bahwa opsi pencetakan token bukanlah kewajiban, melainkan hak Watford untuk mendistribusikannya. Penting untuk dicatat bahwa setiap holder token tidak memiliki hak kepemilikan ekuitas.

Hanya tokenisasi saham yang ditawarkan yang berlaku sebagai bukti kepemilikan saham investor di Watford.

Presiden Republic, Andrew Durgee, menambahkan bahwa langkah yang diambil Watford akan menjadi penawaran saham digital terbesar yang pernah dilakukan oleh klub sepak bola Inggris.

Dipilihnya Republic bukanlah tanpa alasan; entitas yang didukung oleh Galaxy Digital, Broadhaven Ventures, dan Prosus NV ini dikatakan telah sukses mengantarkan klub sepak bola lain seperti Altrincham FC, AFC Wimbledon, dan South Shields FC dalam melakukan penjualan ekuitas.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *