Voting Komunitas Shiba Inu Putuskan Takdir Alokasi US$100.000

banner 120x600
banner 468x60

Komunitas Shiba Inu saat ini sedang menggelar voting mengenai proposal untuk menentukan alokasi 37,5 ETH (sekitar US$100.000) yang diterima dari proyek mitra, Welly’s.

Pada tanggal 31 Agustus, Lead Developer Shiba Inu, Shytoshi Kusama, mengajak decentralized autonomous organization (DAO) proyeknya untuk berpartisipasi dalam voting penting ini. Kusama menerangkan proposal ini bertujuan untuk memastikan transparansi serta mendorong desentralisasi lebih lanjut di ekosistem.

banner 325x300

DAO Shiba Inu Putuskan Alokasi Dana US$100.000

Kusama memberikan 4 opsi untuk penggunaan dana ini. Opsi pertama adalah menempatkannya di wallet multisig baru. Satu kelompok individu, masing-masing dengan satu suara, nantinya akan bertugas mengelola wallet ini. Sehingga, memungkinkan DAO untuk mengarahkan penggunaan dana sesuai keinginan mereka.

“[Multisig ini akan mencakup] LC, GOSSIP Shib, dan Kaal Dhairya, Shytoshi Kusama, dan seorang penandatangan yang dipilih lewat voting oleh DAO. Dana ini kemudian akan diarahkan ke voting sekunder untuk menentukan langkah selanjutnya, di mana komunitas bisa mengajukan pilihan di dalamnya, dan kemudian para penandatangan setuju untuk mengeksekusi sesuai dengan keputusan tanpa adanya pertimbangan atau perubahan lebih lanjut,” terang Kusama.

Baca Juga: Para Analis Meneropong Peluang ETF Shiba Inu (SHIB), Realistiskah?

Opsi kedua yakni mengusulkan untuk burning dana dengan membeli token SHIB. Selanjutnya, opsi ketiga mengusulkan untuk mendanai proyek komunitas, namun dikelola oleh pemilik wallet tanpa masukan dari komunitas. Opsi terakhir yakni membiarkan pemilik wallet mempertahankan aset dan menghentikan pendanaan ekosistem di masa depan.

Kusama menekankan, keputusan DAO akan bersifat final dan mengikat. Ia menambahkan bahwa voting ini menandai langkah monumental dalam proses transisi DAO Shiba Inu dari fase V1 ke V2.

Data snapshot mengungkap bahwa voting sudah mulai bergulir, di mana lebih dari 55 miliar token SHIB (mewakili 82% suara) mendukung opsi pertama. Opsi burning sejauh ini menerima 12 miliar suara atau 17% dari total suara. Opsi ketiga dan keempat belum mendapatkan suara sama sekali hingga detik ini.

Baca Juga: Cara dan Tempat Terbaik untuk Beli Shiba Inu (SHIB) 2024

Suara Shiba Inu DAO | Sumber: Snapshot

Lead Marketing Shiba Inu, yang populer dengan nama “Lucie”, menyatakan dukungannya untuk burning token SHIB. Namun, seorang anggota komunitas berargumen bahwa membakar 35 ETH tidaklah cukup mengingat pasokan SHIB yang sangat besar. Karenanya, ia menyarankan dana tersebut akan lebih bijak jika dialokasikan untuk likuiditas, integrasi Shibarium, pengembangan produk, ataupun listing BONE.

Sebagai respons, Kusama memberi isyarat bahwa mekanisme burning ini hanyalah permulaan. Ia menimpali, “masih ada dana melimpah dan mengalir masuk!”

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *