Viral di TikTok, Apa Itu Jangan Ya Dek Ya?

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Viral di TikTok tren jangan ya dek ya. Kata ini sering digunakan netizen ketika mengajukan pertanyaan nyeleneh. Foto/ Instagram

JAKARTA – Viral di TikTok tren jangan ya dek ya. Kata ini sering digunakan netizen ketika mengajukan pertanyaan nyeleneh melalui video dan ditambah kalimat “Jangan Ya Dek Ya”. Tren ini pertama kali viral pada Agustus 2024.

Lalu apa itu tren jangan ya dek ya sebenarnya yang tengah viral itu? Simak penjelasannya berikut ini:

Tren ini pertama kali dibuat oleh pemilik akun TikTok bernama @zhio.butto.pink, seorang konten kreator yang sering mengajukan pertanyaan nyeleneh ke anak-anak sekolah.

“Kamu yang nawarin, kamu juga yang bilangin? jangan ya dek jangan”.

Kala itu, anak-anak kebingungan dan pemilik akun ini mengatakan “jangan ya dek ya” dengan dialek khasnya.

Menurut pemilik akun TikTok @zhio.butto.pink, kalimat ini sebagai tanda candaan dan mempunyai arti untuk tidak dilakukan.

Terlihat konten yang diunggah pada April 2024 sudah mencapai 24 juta kali penayangan. Berkat itu, konten itu menjadi viral dan kalimat ini kerap digunakan netizen dan pelawak yang membuat konten serupa, salah satunya Arafah Rianti.

Konten yang dibuat Arafah dengan mengajukan pertanyaan random ke netizen “Bertahan dengan kasihan? Jangan ya dek ya, ke rumah mertua ga bawa apa-apa? Jangan dek ya jangan dan udah diselingkuhin eh ngarep balikan? Jangan ya dek ya”.

Itulah informasi tren jangan ya dek ya yang viral di TikTok. Semoga bermanfaat.

MG/Bramcov Stivens Situmeang

(tdy)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *