Valentino Rossi dan Marc Marquez Jadi Ikon MotoGP, Carlos Ezpeleta Sebut Sulit Ditandingi

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Carlos Ezpeleta mengaku perkembangan MotoGP tidak lepas dari peran pembalap ikonik, seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto/ Instagram.

JAKARTA – Chief Sporting Officer Dorna, Carlos Ezpeleta berbicara tentang perkembangan pesat dalam olahraga motorsport MotoGP . Ezpeleta mengaku ada peran para pembalap ikonik, seperti Valentino Rossi hingga Marc Marquez.

Olahraga motorsport MotoGP kian berkembang dan mencakup pasar penggemar yang luas. Tidak hanya penggemar yang terus bertambah, MotoGP juga terus berkembang secara teknis dalam balapan dan regulasi.

Ezpeleta mengatakan perkembangan pesat ini tidak terlepas dari peran para pembalap di MotoGP. Dia berterima kasih atas jasa para legenda seperti Valentino Rossi, Mick Doohan, dan Marc Marquez yang membuat MotoGP semakin menarik.

“Semua olahraga hebat punya idola yang hebat,” kata Ezpeleta dilansir dari Motosan, Sabtu (22/6/2024).

“Dalam kasus kami, kami beruntung memiliki pengemudi yang sangat ikonik selama beberapa dekade. Valentino (Rossi) jelas salah satunya. Tidak ada kata-kata untuk berterima kasih padanya atas apa yang telah dia lakukan untuk olahraga ini. Tapi juga apa yang telah dilakukan Márquez, atau Doohan. Apa yang dilakukan Valentino melampaui olahraga kami sendiri,” tutur dia lagi.

Valentino Rossi dinilai memiliki peran besar dalam perkembangan MotoGP beberapa tahun ke belakang. Pembalap yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 itu telah memenangkan sebanyak tujuh gelar.

Demikian dengan Marquez. Namun, hingga saat ini dia masih membalap dengan menghadirkan tontonan menarik. Ezpeleta mengatakan, para pembalap ikonik itu melakukan hal yang sulit diikuti oleh pembalap lainnya.

“Apa yang mereka lakukan hanya dapat dijangkau oleh segelintir orang,” ucap Ezpeleta.

(tdy)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *