Ungkap Proyek “The DeFiant Ones”, Trump Sukses Kerek MAGA

banner 120x600
banner 468x60

Pada hari Kamis (22/8), Donald Trump secara resmi mengungkap “The DeFiant Ones”, sebuah inisiatif decentralized finance (DeFi) yang ia perkenalkan di platform media sosialnya, Truth Social. Proyek ini digawangi oleh kedua putranya, Donald Jr. dan Eric Trump.

Sejauh ini, keluarga Trump masih belum banyak mengungkapkan detail mengenai proyek DeFi anyar ini.

banner 325x300

Meme Coin MAGA Seketika Meroket

Trump menyatakan proyek baru ini bertujuan untuk menandingi institusi keuangan tradisional serta memberdayakan rakyat Amerika pada umumnya.

“Sudah terlalu lama, rakyat Amerika diperas oleh bank-bank besar dan elite keuangan. Saatnya kita bersatu dan bertindak,” seru Trump.

Dalam pengumuman itu, Trump juga menyertakan tautan menuju saluran Telegram resmi proyek itu, yang kini telah dihuni lebih dari 34.000 pelanggan. Saluran Telegram yang tercatat mulai berdiri pada 7 Agustus ini disebut oleh penyelenggara sebagai satu-satunya grup resmi untuk update dan informasi terkait proyek DeFi ini.

Meskipun detail spesifik tentang “The DeFiant Ones” masih minim, beragam spekulasi terus mengemuka. Eric Trump mengisyaratkan konsep “real estate digital”, yang berpotensi melibatkan penjualan aset yang didigitalkan di metaverse atau tokenisasi aset dunia nyata (real-world asset / RWA). Akibatnya, spekulasi ini telah memicu diskusi soal apakah proyek ini akan meluncurkan meme coin baru ataukah beralih ke tokenisasi aset nyata.

Terlepas dari masih minimnya kejelasan, harga meme coin MAGA (TRUMP) sukses meroket, naik hampir 21% dalam 24 jam. Padahal, meme coin ini tidak memiliki afiliasi resmi dengan sang eks Presiden AS.

Baca Juga: Daftar Altcoin Terbaik untuk Investasi Agustus 2024

Kinerja Harga MAGA (TRUMP) | Sumber: BeInCrypto

Pengumuman ini menjadi penanda perubahan besar dalam sikap Trump terhadap kripto. Pasalnya, selama masa kepresidenannya dahulu, Trump kerap melontarkan kritik pedas kepada aset digital. Ia bahkan pernah menyebut Bitcoin sebagai sebuah penipuan.

Beruntung, belakangan ini, pandangannya nampak semakin melunak pada kripto. Bulan lalu saja, Trump berbicara di konferensi Bitcoin 2024 di Nashville, di mana ia berjanji akan memecat Gary Gensler jika terpilih kembali sebagai presiden AS. Kabarnya, Trump telah berhasil menggalang dana sebesar US$25 juta lewat konferensi Bitcoin tersebut.

Tak hanya itu, ia belum lama ini juga mendeklarasikan Bitcoin bisa berperan dalam melunasi utang nasional AS yang membengkak.

“Siapa tahu? Mungkin kita bisa lunasi utang kita sebesar US$35 triliun dengan cek kripto kecil, bukan? Kita beri mereka sedikit Bitcoin dan hapus utang kita sebesar US$35 triliun,” ungkap Trump dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Top 9 Altcoin Exchange Terbaik 2024

Tidak berhenti sampai di situ, kampanye Trump juga sudah menerima donasi dalam bentuk kripto sejak Mei lalu. Aset-aset ini meliputi Bitcoin, Ethereum, XRP, dan USDC. Hingga kuartal kedua, kampanye ini tercatat berhasil mengumpulkan sumbangan kripto senilai US$4 juta.

Bagaimana pendapat Anda tentang MAGA yang harganya terdongkrak pasca Trump umumkan proyek DeFi anyar? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *