Toncoin Listing di Binance, Harga TON Langsung Meroket 8%

banner 120x600
banner 468x60

Salah satu crypto exchange global, Binance, mengumumkan akan melakukan listing perdagangan native token blockchain The Open Network (TON), Toncoin (TON). Dalam keterangan resminya, Binance menyebut bahwa perusahaan akan mulai mengaktifkan layanan trading untuk 4 pasangan perdagangan baru: TON/BTC, TON/USDT, TON/FDUSD, dan TON/TRY pada Kamis (8/8) pukul 17:00 WIB.

banner 325x300

Walau Binance menyematkan tag seed” saat listing TON, pasar sepertinya langsung menangkap hal itu sebagai langkah positif. Sebab, tidak berselang lama pasca pengumuman itu meluncur, pergerakan token TON langsung melesat, dan dalam 24 jam terakhir sudah mencatatkan apresiasi sekitar 8%.

Untuk dipahami, tag seed sendiri merupakan salah satu fitur Binance yang bertujuan memberikan gambaran kepada investor bahwa token tersebut kemungkinan memiliki volatilitas dan risiko yang lebih tinggi dibanding token yang sudah terdaftar lainnya.

“Pengguna sudah bisa mulai menyetor TON sebagai persiapan perdagangan. Penarikan akan dibuka mulai tanggal 9 Agustus 2024,” ungkap Binance.

Binance Dukung Ekosistem TON

Binance terus menunjukkan dukungannya pada keberlangsungan ekosistem TON. Sebelumnya, perusahaan juga sudah menerima Notcoin (NOT), salah satu proyek populer di blockchain TON, ke dalam papan perdagangannya.

Meskipun hadir sebagai pendatang baru, nyatanya banyak pihak yang optimistis akan prospek TON. Salah satunya adalah Pantera Capital, salah satu venture capital (VC) global yang pada akhir Juni lalu diketahui tengah melakukan penggalangan dana untuk membenamkan modal di Toncoin.

Saat itu, perusahaan mengundang banyak pihak untuk ikut serta dalam program TON Investment Opportunity dengan menyiapkan minimum komitmen sebesar US$250 ribu.

Partner di Pantera Capital, Ryan Barney, mengatakan bahwa saat ini jaringan TON masih dalam tahap awal, dan pihaknya gembira menyaksikan adopsi ekosistem serta kehadiran fitur baru oleh basis pengguna Telegram.

“Telegram mewujudkan etos kripto, jaringan yang terbuka dan gratis serta bisa diakses oleh semua orang,” tutur Barney.

Sebagai tambahan, pergerakan Toncoin pada hari ini terlihat sangat agresif. Volume perdagangan TON sudah mencapai US$1,12 miliar, padahal pada perdagangan kemarin (7/8) volume perdagangan yang terekam hanya berada di kisaran US$393,22 juta.

Bagaimana pendapat Anda tentang pengumuman listing Toncoin (TON) di Binance ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *