Smart Money Ini Beli 4.000 Ethereum saat Dekat Zona Permintaan

banner 120x600
banner 468x60

Seorang “smart money” membuat heboh market dengan aksi belanja sebanyak 4.000 token Ethereum (ETH) bernilai US$12,58 juta pada hari Jumat. Transaksi ini tak ayal mencuri perhatian bukan hanya karena kondisi pasar saat ini, namun juga karena rekam jejak si investor dalam pembelian yang sukses.

Investor ritel dan trader kecil seringkali memantau investor cerdas seperti ini sebagai penunjuk arah pasar dan juga potensi peluang investasi.

banner 325x300

Whale Ethereum Serok 4.000 ETH

Lookonchain menyoroti bahwa sang “smart money” memiliki tingkat keberhasilan alias win rate 100%. Menurut riwayatnya, ia telah membeli dan menjual ETH tujuh kali antara 21 November 2022, hingga 23 Mei 2024. Dalam setiap kesempatan, ia membeli dengan harga rendah dan menjual dengan harga tinggi, secara konsisten menghasilkan profit. Hingga saat ini, investor ini sudah meraup keuntungan hingga US$38 juta.

“Seorang smart money dengan win rate 100% kembali membeli 4.000 ETH (US$12,58 juta) 5 jam yang lalu! Smart money ini telah membeli dan menjual ETH sebanyak 7 kali sejak 21 November 2022 hingga 23 Mei 2024, selalu membeli dengan harga rendah dan menjual dengan harga tinggi, dengan win rate 100% dan total profit lebih dari US$38 juta! Ia telah membeli 17.012 ETH (US$61 juta) dengan harga rata-rata US$3.587 sejak 29 Mei dan mengalami kerugian US$7,6 juta pada harga saat ini,” lapor Lookonchain.

Smart money umumnya merujuk pada investor institusional besar, dana lindung nilai, dan trader profesional dengan pengalaman, sumber daya, dan keahlian yang signifikan di pasar keuangan. Entitas ini kerap memiliki akses ke alat perdagangan canggih, riset, dan wawasan pasar yang dapat memberi mereka keunggulan dalam menghasilkan perdagangan yang menguntungkan.

Belum diketahui pasti apakah pembelian terbaru akan menambah rentetan kemenangan investor cerdas ini. Namun, transaksi semacam ini cenderung memengaruhi pergerakan harga dan sentimen pasar, karena investor ritel melihatnya sebagai sinyal positif. Hal ini mempertimbangkan keahlian investor cerdas dalam mengenali peluang dan mengeksekusi perdagangan secara strategis.

Dalam laporan terpisah, Lookonchain mengidentifikasi tiga wallet yang terkait dengan Elwood Technologies. Alamat ini menyetor 19.500 ETH senilai US$63,66 juta ke Binance. Elwood adalah perusahaan fintech global yang membangun infrastruktur aset digital untuk investor institusional. Menurut laporan tersebut, penyetoran wallet ini selalu menjadi tanda awal penurunan harga Ethereum.

“Kami melihat 3 wallet yang terkait dengan Elwood menyetor 19.500 ETH (US$63,66 juta) ke Binance dalam 2 hari terakhir! Kebetulan, wallet-wallet ini menyetor ETH ke Binance setiap kali sebelum harga jatuh,” ungkap Lookonchain.

Ketika holder token memindahkan kepemilikan mereka ke crypto exchange, ini seringkali menjadi sinyal bearish, sebab menjadi indikasi adanya niat untuk menjual. Namun, dinamika pasar sangatlah kompleks, di mana transaksi besar bisa menyebabkan volatilitas. Karenanya, trader individu perlu melakukan riset dan analisis sendiri sebelum membuat keputusan trading.

Sementara itu, data BeInCrypto menunjukkan Ethereum diperdagangkan seharga US$3.158 pada waktu pers, turun 1% sejak sesi perdagangan hari Jumat dibuka. Di tengah tren penurunan yang ditandai oleh serangkaian puncak yang lebih rendah alias lower high, Ethereum berpotensi menemukan titik balik dalam waktu dekat. Aset ini kini sedang mengincar zona permintaan di kitaran US$2.924 hingga US$3.075, di mana pembeli kemungkinan akan hadir dalam jumlah besar.

Sebagai informasi, zona permintaan adalah area di mana trader dan investor tertarik untuk membeli aset, baik untuk mengumpulkan dengan harga lebih rendah maupununtuk memanfaatkan potensi rebound harga.

Grafik Harian ETH/USDT | Sumber: TradingView

Namun, harga Ethereum bisa saja tergelincir untuk memberikan peluang beli lain di sekitar level US$2.800 jika zona permintaan gagal bertahan sebagai support floor.

Bagaimana pendapat Anda tentang manuver cerdik smart money saat serok Ethereum (ETH)? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *