Shin Tae-yong Ungkap Pernah Coret 10 Pemain karena Berbohong: Saya Benci Dikibuli

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan pernah mencoret 10 pemain karena ketahuan berbohong. Foto/Tangkapan Layar

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan pernah mencoret 10 pemain karena ketahuan berbohong. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan sangat benci kalau dirinya dikibuli.

Shin Tae-yong sudah 4 tahun lebih melatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini sudah merasakan manis dan pahit melatih Skuad Garuda.

Pada awal-awal melatih, pelatih kelahiran Yeongdeok itu mengaku punya banyak cerita yang tidak mengenakkan. Kisah pertama adalah mengenai kedisiplinan serta etika pemain yang dinilai buruk.

Shin Tae-yong mengungkapkan, salah satu pemainnya pernah meninggalkan pemusatan latihan tanpa memberi tahunya terlebih dahulu. Padahal pemain tersebut sedang mengikuti pemusatan pelatihan

“Saya sedang sarapan pagi ada pemain yang tak terlihat. Ketika saya bertanya ‘ke mana si pemain?’ ternyata si pemain meninggalkan pemusatan latihan dini hari tadi karena kakeknya meninggal dunia. Dia pergi tanpa memberi tahu pelatih,” kata Shin dalam kanal Youtube Jenius Rehabilitas Yoon Cheon-jae, dikutip pada Kamis (29/8/2024).

Shin juga mengungkapkan pernah dibohongi oleh pemainnya ketika sedang melangsungkan pemusatan latihan. Juru taktik berusia 53 tahun itu mengungkapkan, salah satu pemainnya pernah mangkir dari sesi latihan karena alasan berduka.

Padahal, kedukaan itu hanyalah cerita bohong semata. “Ada juga pemain lain bilang kakeknya meninggal dunia. Tapi, dua minggu kemudian kakeknya muncul di lapangan,” ungkap Shin.

Atas perilaku tidak disiplin dan sifat yang buruk itu, Shin menerapkan aturan tegas untuk para pemainnya. Dia mengatakan, para pemainnya akan langsung dicoret ketika ketahuan berbohong.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *