Sejarah! Jay Idzes Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Serie A

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
FLORENCE – Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes , tampil sebagai starter pada laga Venezia kontra Fiorentina. Hal ini sekaligus membuat Jay Idzes mencetak sejarah.

Seperti diketahui, Venezia akan berhadapan dengan Fiorentina di pekan kedua Liga Italia 2024/2025. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia pada Minggu 25 Agustus 2024 pukul 23.30 WIB.

Pada laga tersebut, Jay Idzes dipercaya oleh pelatih Eusabio Di Francesco untuk tampil sebagai starter. Ini sekaligus menjadi debut bek Timnas Indonesia bersama Venezia di Liga Italia 2024/2025.

Pada pekan pertama, Jay Idzes terpaksa harus absen membela I Leoni Alati -julukan Venezia- saat melawan Lazio. Absennya Jay Idzes cukup berpengaruh besar karena Venezia kalah 1-3.

Kini, Jay Idzes bakal tampil sebagai starter di laga kontra Fiorentina. Penampilan debutnya ini sekaligus mencatat sejarah karena dia menjadi pemain pertama Indonesia yang berlaga dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Italia.

Tentunya, ini akan menjadi kesempatan emas bagi perkembangan karir Jay Idzes. Diharapkan juga, bek andalan Timnas Indonesia ini bisa mengantarkan Venezia mencuri poin di markas Fiorentina.

Venezia sendiri saat ini sedang berada di posisi 17 dengan nol poin pada papan klasemen sementara Liga Italia 2024/2025. Sedangkan Fiorentina duduk di posisi 11 dengan koleksi satu angka.

Susunan Pemain Fiorentina Vs Venezia:

Fiorentina: Terracciano (GK); Dodo, Biraghi, Amrabat, Ranieri, Comuzzo, Kean, Richardson, Parisi, Barak, Kouame.

Pelatih: Rafaele Palladino.

Venezia: Joronen (GK); Altare, Jay Idzes, Sverko, Candela, Andersen, Duncan, Zampano, Ellertsson, Oristanio, Gytkjaer

Pelatih: Eusabio Di Francesco.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *