Roberto Mancini Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Minta Arab Saudi Tampil All Out

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
JEDDAH – – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi, Roberto Mancini , sama sekali tidak anggap remeh Timnas Indonesia. Mancini pun mengakui perkembangan positif Skuad Garuda dalam 10 tahun terakhir.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menghadapi Arab Saudi. Laga itu akan dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (5/9) hingga Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- bisa dibilang jauh lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Namun mereka tetap menaruh rasa hormatnya kepada Skuad Garuda. Mancini menilai laga dini hari nanti akan berjalan sulit.

“Pertandingan besok akan sulit, kami mengenal tim Indonesia dengan baik, dan pertandingan pertama selalu sulit. Kami ingin memulai kualifikasi ini dengan baik,” kata Mancini, melansir dari Arabic Sport 360, Kamis (5/9/2024).

Eks pelatih Manchester City itu bahkan mengklaim sudah mengenal baik Timnas Indonesia. Mancini mengungkap kalau Skuad Garuda terus berkembang.

“Kami mengenal lawan kami dengan baik dan kami tahu perkembangan mereka selama 10 tahun terakhir,” ujar dia.

Tapi, Mancini menegaskan Arab Saudi percaya diri melawan Timnas Indonesia. Dia mengingatkan kepada anak asuhnya untuk memberikan penampilan terbaiknya karena ingin mengawali fase grup dengan hasil maksimal.

“Namun, kami harus percaya diri pada diri kami sendiri dan pada perkembangan kami. Untuk menang, kami harus memberikan segalanya, dan kami membutuhkan dukungan dari para penggemar kami di Jeddah,” papar Mancini.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (6/9/2024). Sementara Green Falcons selanjutnya akan melawan China di Stadion Dalian Souyouwan pada Selasa (10/9) mendatang.

Pencinta sepak bola Tanah Air pasti telah menanti-nantikan aksi dari Thom Haye dan kolega di laga perdananya. Saksikan Arab Saudi vs Indonesia Kamis 5 September 23.00 WIB LIVE hanya di RCTI

Untuk daerah Surabaya dan Bandung, RCTI bisa Scan ulang di kanal 41 UHF untuk bisa menyaksikan semua pertandingan Indonesia menuju Piala Dunia.

Jika mengalami gangguan penangkapan siaran, klik link dibawah ini
https://bit.ly/LayananSolusiDigital

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *