Resmi, PSSI dan KNVB Jalin Kesepakatan Kerja Sama

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

PSSI dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi jalin kerja sama. Foto/PSSI

JAKARTA PSSI dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi bekerja sama. Langkah ini sebagai percepatan prestasi sepak bola Indonesia di kancah dunia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut dengan tangan terbuka tawaran kerja sama dengan KNVB. Menurut dia, konsistensi prestasi dan pembinaan terstruktur di berbagai level usia pemain di Belanda yang harus dicontoh Indonesia.

“Ini kelanjutan dari pertemuan pada bulan Mei lalu, yakni PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat antara asosiasi masing-masing untuk keuntungan bersama, perkembangan promosi, dan kesuksesan sepak bola yang berkelanjutan di setiap negara,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

“Indonesia tentu yang akan banyak belajar, dan saya senang karena KNVB siap membantu dan memberikan apa yang kami butuhkan,” tambahnya.

KNVB berkunjung ke Indonesia diwakili oleh Gijs de Jong sebagai Secretary General – KNVB, lalu Michael van der Star (Head of International Program & WorldCoaches) dan Ruud van der Sar (Head of Sales, New Partnership).

Mereka menandatangani nota kesepakatan untuk mempromosikan sepak bola di berbagai level internasional.

“Salah satu poin dari kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur baik putra maupun putri,” ucap Erick Thohir

Nantinya, PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara dalam laga-laga persahabatan. Erick juga menyatakan babak baru kerjasama antara PSSI dan KNVB akan difokuskan pada berbagai proyek pengembangan, salah satunya pendidikan pelatih sepakbola Indonesia.

“Dengan fokus utama pada peningkatan kualitas pemain bertalenta dan berusia muda, kami optimistis akan banyak pemain berbakat Indonesia kian berkembang melalui kerja sama ini,” lanjut Erick Thohir.

(wib)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *