Raup US$2 Juta, Blockhouse Digital Siap Dorong Pembiayaan Kripto

banner 120x600
banner 468x60

Blockhouse Digital, salah satu perusahaan manajemen aset di pasar kripto, berhasil mengamankan pendanaan awal general partner (GP seed funding) senilai US$2 juta dari beberapa investor global. Mitra strategis perusahaan; seperti BlockFills, sejumlah angel investor, dan perusahaan modal ventura yang tidak disebutkan namanya, ikut membenamkan modal dalam penggalangan dana kali ini.

banner 325x300

Menurut rencana, Blockhouse Digital akan menggunakan dana tersebut untuk mendorong peluncuran produk dan layanan keuangan khusus yang dirancang untuk melayani investor institusi dan kreditur maupun debitur di ruang kripto.

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Co-CIO Blockhouse Digital, Young Cho, menjelaskan besarnya potensi dari bisnis pinjam-meminjam menjadi salah satu alasan perusahaan untuk menggenjot segmen bisnis tersebut. Selain itu, dalam pandangan Cho, kondisi saat ini memperlihatkan adanya gap kredit untuk penyedia dan pedagang infrastruktur kripto.

Salah satu pendiri Blockhouse Digital, Randy Song, menambahkan OTC dan perusahaan perdagangan utama tengah mencari fasilitas kredit sebagai modal untuk memenuhi pesanan klien dan menyediakan layanan market maker guna mendorong likuiditas pasar.

“Karena ketidakseimbangan pasokan dan permintaan di pasar kredit kripto, kami yakin ini adalah waktu yang tepat untuk merilis dana yang berfokus pada pinjaman di ruang aset digital,” tambah Song.

Blockhouse Digital Juga Incar Bitcoin Miner sebagai Target Klien

Selain itu, Blockhouse Digital nampaknya melihat ceruk pasar pada sektor crypto mining. Pasalnya, beberapa miner diketahui memang tengah berupaya memperkuat armadanya dengan melakukan pemesanan lebih awal untuk membeli mining rig.

“Di saat yang sama, permintaan terhadap dana pinjaman meningkat, terutama di kalangan Bitcoin miner. Mereka terus menambah modal seiring semakin dekatnya Bitcoin halving,” jelas Cho.

Salah satu contohnya adalah CleanSpark. Pada awal Januari kemarin, entitas miner asal Amerika Serikat itu sudah menandatangani perjanjian pembelian 160 ribu rig yang akan dikirim pada April hingga Juni tahun ini. Kemudian, perusahaan Bitcoin miner lainnya, Marathon Digital, juga sudah memesan rig untuk menambah kapasitas hash rate sebanyak 23 EH/s.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *