Rakor Penghulu/ Lurah Dan LPM, Bupati Ajak Kawal Pelaksanaan Pilkada

banner 120x600
banner 468x60

SUARAKRITIK.COM-ROHIL-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penghulu/ Lurah bersama lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Se-Kabupaten Rokan Hilir. Rakor ini di pusatkan di aula pertemuan Yayasan Perguruan Wahidin Bagansiapiapi, Jumaat sore (20/9/2025) dan dibuka langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong S.IP M.SI

Dalam sambutanya bupati menyebutkan bahwa peran LPM desa sangatlah besar sebagai mitra pemerintahan desa dalam menunjang pembangunan desa. Oleh kerna itu, bupati berharap kedepannya peran LPM di desa untuk lebih di tingkatkan lagi dalam partisipatif ikut peran serta mendongkrak kemajuan desa.

banner 325x300

Disamping sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat, bupati juga mengajak seluruh LPM yang hadir, serta Penghulu dan Lurah untuk ikut serta menyukseskan Pilkada tahun 2024 supaya terselengara dengan lancar dan damai.

“Tidak lama lagi, kita akan melaksanakan pemilihan serentak kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pada Pilkada 2024 ini mari kita kawal agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar Damai,” kata bupati.

Diakui bupati bahwa dirinya belakangan ini kerap kali di serang oleh akun akun bodong  yang sengaja ingin menjatuhkan dirinya dengan isu isu miring dan telah di ketahui jumlah akun bodong ini mencapai 300 lebih.

“Sekarang ini banyak kita lihat akun akun bodong di media sosial, dikaitkan kepada saya, seakan akan orang yang dekat dengan saya dan ingin menjatuhkan saya dengan isu isu miring, terlebih soal penangkapan pelaku sabu sabu yang viral baru baru ini, jujur saja setahu saya anak itu orangnya baik, eh taunya seperti itu, saya juga kaget baru tahu,” sebut bupati.

Sementara itu, Kadis PMD Rohil, Yandra melalui Kabid Pemerintahan Desa, Sugianto, S.I.P, menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 khususnya di Rohil serta dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Rakor ini mengusung tema menyukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang aman, sejuk dan damai, dengan kegiatan ini diharapkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 di Rohil meningkat,” terang Sugianto

Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir berjumlah sebanyak 2.348 orang terdiri dari 25 orang Lurah, 164 Penghulu dan 2.160 orang LPM se Rohil. Turut hadir Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten I, H Ferry H Parya, Asisten II M. Nur Hidayat. (Erik)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *