Proyek Blockchain Movement Labs Dapat Investasi US$38 Juta

banner 120x600
banner 468x60

Movement Labs, perusahaan pengembang blockchain yang berbasis pada bahasa pemrograman Move, pada hari Kamis (25/4) mengumumkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan investasi US$38 juta.

banner 325x300

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Polychain Capital. Sejumlah investor yang berpartisipasi termasuk Hack VC, Placeholder, Archetype, Maven 11, Robot Ventures, Figment Capital, Nomad Capital, Bankless Ventures, OKX Ventures, dao5, dan Aptos Labs.

Sebelumnya pada September 2023, Movement Labs berhasil mengantongi investasi US$3,4 juta.

Sebagai informasi, Aptos dan Sui adalah proyek blockchain layer-1 (L1) yang berbasis pada bahasa pemrograman Move. Move awalnya dikembangkan oleh tim Facebook (Meta Platforms) yang menggarap proyek blockchain Diem (Libra).

Proyek blockchain layer-2 (L2) Movement akan memperluas penggunaan bahasa pemrograman Move di luar Aptos dan Sui. Proyek ini akan menjadi L2 Move-EVM (Ethereum Virtual Machine) pertama di ekosistem Ethereum.

Dalam beberapa minggu mendatang, Movement akan meluncurkan testnet publik Parthenon dan menargetkan peluncuran mainnet pada akhir tahun 2024.

Investor Melihat Potensi Besar Movement Labs

Rushi Manche, co-founder Movement Labs, mengatakan tentang potensi besar yang dilihat investor dalam kemampuan mereka untuk merevolusi ekosistem Ethereum.

Suntikan dana segar ini akan mendukung misi Movement Labs untuk menghadirkan Move Virtual Machine ke ekosistem Ethereum. Proyek ini bertujuan untuk mengatasi kerentanan smart contract dan meningkatkan hasil transaksi melalui blockchain L2 bertenaga zero-knowledge (ZK).

Movement Labs, yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat (AS), akan memperluas kehadiran mereka di kawasan Asia Pasifik serta melakukan investasi signifikan dalam membangun tim verifikasi normal dan penelitian keamanan.

“Kami juga menggandakan kemampuan rekayasa ZK proof untuk mendorong batasan skalabilitas dan privasi,” jelas Rushi Manche.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *