Prilly Latuconsina Kagumi Cara Masyarakat Pulau Alor Menangkap Ikan

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Prilly Latuconsina mengagumi keindahan Pulau Alor, NTT termasuk alam bawah lautnya yang memesona serta cara masyarakat menangkap ikan.

banner 325x300
JAKARTA – Prilly Latuconsina mengagumi keindahan Pulau Alor, NTT termasuk alam bawah lautnya yang memesona serta cara masyarakat menangkap ikan.

Prilly Latuconsina kembali membagikan keseruannya selama berlibur di Pulau Alor, NTT. Salah satunya, ketika menemukan banyak spot bubu alias penangkapan ikan tradisional selama diving.

Dalam postingannya, Prilly Latuconsina bercerita bagaimana menjaga kelestarian lingkungan dan masyarakat Pulau Alor masih mengandalkan cara tradisional dalam menangkap ikan.

“Selama diving di Alor, banyak sekali spot yang ada Bubu atau penangkap ikan tradisional. Jadi masyarakat Alor masih menangkap ikan dengan Bubu,” tulis Prilly lewat akun Instagram @prillylatuconsina96.

Dijelaskannya, cara menangkap ikan masyarakat di sana, yakni dengan metode Bubu, yang ternyata sudah menjadi tradisi peninggalan nenek moyang masyarakat Pulau Alor.

Artis cantik 27 tahun itu bangga dengan masyarakat Pulau Alor dan antusias melihat banyak spot bubu yang terpasang di bawah laut ketika dirinya melakukan diving.

“Walaupun sudah ada cara modern, tapi di sana tetap mempertahankan menangkap ikan dengan cara ini yang merupakan tradisi peninggalan nenek moyang mereka,” ungkap Prilly Latuconsina.

“Salut sekaliii!!! Banyak cara modern yang lebih mudah tapi tetap memilih yang tradisional karena aman untuk karang dan pastinya tidak akan over fishing. Jadi selama diving, aku suka ngeliatin bubu ini di dalemnya udah ada ikan apa aja. Seruuu,” ujar dia lagi.

Sebagai informasi, pada umumnya tradisi penangkapan ikan merupakan tradisi yang melekat pada masyarakat Pulau Ternate.

Bubu merupakan salah satu jenis penangkapan ikan yang berasal dari Desa Ternate Selatan Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *