Pria yang Menggeluti Kripto Kurang Menarik bagi Wanita

banner 120x600
banner 468x60

Di tengah tingginya popularitas aset kripto, mereka yang bekerja di sektor tersebut ternyata dinilai kurang menarik oleh lawan jenis. Laporan Date Psychology mengungkap, dari hampir 400 wanita yang disurvei, sebagian besar menganggap pria dengan hobi atau ketertarikan pada kripto kurang menarik dibandingkan pria yang hobi membaca buku atau menonton anime.

Dari total responden, hanya 23,1% wanita yang menganggap kripto sebagai hobi yang menarik. Sementara itu, 76,9% sisanya menganggapnya sama sekali tidak menarik.

banner 325x300
Hobi Pria yang Tidak Disukai Wanita | Sumber: Date Psychology

“Pria yang memiliki hobi membaca dianggap sangat menarik bagi sebagian besar wanita. Selain itu, 61,8% wanita menyatakan bahwa mereka (pria) yang hobi bermain video game tidak menarik,” jelas laporan tersebut.

Kondisi ini menjadi anomali karena, di sisi lain, ada 13,7% pria yang percaya bahwa mereka yang memiliki ketertarikan atau menggeluti dunia kripto akan dipandang lebih menarik oleh wanita.

Baca Juga: Cuci Bitcoin Rp89,85 Triliun, Eks Pegawai Restoran Cepat Saji Ini Dijebloskan ke Penjara

Gaji Wanita di Industri Kripto 15% Lebih Besar dari Pria

Entah berhubungan atau tidak, namun survei lain yang digelar oleh Pantera menunjukkan bahwa wanita yang bekerja di industri Web3 memiliki upah 15% lebih besar dibandingkan pria. Meskipun laporan tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar jabatan dan pengalaman yang dimiliki wanita lebih tinggi daripada pria, hal ini tetap menunjukkan bahwa peluang untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik sangat terbuka bagi wanita di industri aset digital.

Rata-rata, gaji pokok wanita yang bekerja di perusahaan kripto berkisar di angka US$172.000 atau sekitar Rp2,80 miliar, sementara pria mendapatkan gaji pokok sebesar US$150.000 atau sekitar Rp2,44 miliar.

Sejak pergerakan kripto menjadi semakin atraktif, tidak bisa dimungkiri bahwa banyak orang yang akhirnya ikut terjun ke dalam kelas aset baru tersebut. Mayoritas orang bahkan menjadikan kripto sebagai sarana untuk meningkatkan standar hidup mereka ke level yang lebih baik.

Laporan dari Henley & Partners mengungkapkan, terdapat 88.200 jutawan yang berhasil memperoleh kekayaan dari aset kripto, di mana 78 di antaranya termasuk dalam kategori super kaya.

Bagaimana pendapat Anda tentang anggapan wanita terhadap pria di industri kripto ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *