Prancis Lolos ke Semifinal Euro 2024 Usai Sikat Portugal Lewat Adu Penalti

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Prancis Lolos ke Semifinal Euro 2024 Usai Sikat Portugal Lewat Adu Penalti. Foto: REUTERS/Carmen Jaspersen

Timnas Prancis lolos ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Portugal lewat adu penalti. Prancis menang dengan skor 5-3 setelah Joao Felix gagal menceploskan bola bagi Portugal.

Portugal memulai pertandingan dengan dominasi penguasaan bola, mencatatkan 57% penguasaan sepanjang laga. Namun, meski menguasai bola lebih banyak, Portugal hanya mampu melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan, tanpa ada yang mengarah tepat ke gawang.

Prancis, di sisi lain, bermain lebih efektif dalam serangan. Mereka berhasil melepaskan tiga tembakan, dengan satu yang mengarah ke gawang. Namun, upaya tersebut masih belum cukup untuk mengubah kedudukan.

Salah satunya di menit ke-19 ketika Prancis mengandalkan serangan cepat, sebuah tendangan dilepaskan mengarah ke gawang Portugal. Namun, penampilan kiper Diogo Costa begitu moncer mencegah gawangnya kebobolan.

Kedua tim tetap bermain ketat dengan pertarungan di lini tengah. Portugal unggul dalam hal akurasi umpan, dengan tingkat akurasi mencapai 94% dari 287 operan, dibandingkan dengan 91% dari 226 operan milik Prancis. Meskipun demikian, tidak ada dari kedua tim yang berhasil memanfaatkan dominasi tersebut untuk mencetak gol.

Di sektor pertahanan, kedua tim bermain disiplin dan tidak ada yang mendapat kartu kuning atau merah, meskipun masing-masing tim melakukan tiga pelanggaran.

Kebuntuan berlanjut ke babak kedua. Meskipun Prancis memainkan Ousmane Dembele dari bangku cadangan, kemudian Portugal memasukkan Ruben Neves namun skor keduanya masih 0-0 sampai 90 menit. Dengan hasil itu, pertandingan terpaksa berlanjut ke extra time.

Di babak tambahan pun kedua tim tak mampu mencetak gol. Terpaksa laga berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti inilah Prancis mengunci kemenangan 5-3.

Hasil Penalti

Prancis: Dembele (masuk), Fofana (masuk), Kounde (masuk), Barcola (masuk), Hernandez (masuk)

Portugal: Ronaldo (masuk), Bernardo Silva (masuk), Joao Felix (gagal), Mendes (masuk)

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *