Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak 16 Besar Wimbledon 2024

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak 16 Besar Wimbledon 2024. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

LONDON – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengalami kekalahan di babak 16 besar ganda putri Wimbledon 2024 bersama duentya asal Amerika Serikat, Asia Muhammad. Aldila/Asia ditaklukkan duet gado-gado dari Hungaria-Ukraina, Timea Babos/Nadiia Kichenok, dua gim langsung dengan skor 5-7 dan 3-6.

Dengan hasil tersebut, usai sudah perjalanan Aldila di nomor ganda putri Wimbledon 2024. Namun, dia masih punya harapan di sektor ganda campuran bersama pasangannya yang juga berasal dari Negeri Paman Sam, Jackson Wihtrom. Mereka akan melakoni laga babak ketiga kontra unggulan kelima, Sara Errani/Andrea Vavassori, dari Italia pada malam ini juga.

Bermain di Lapangan 8 All England Club, London, Inggris, Senin (8/7/2024) malam WIB, Aldila/Asia mampu mengimbangi permainan Babos/Kichenok sejak awal pertandingan. Meski selalu dalam posisi tertinggal lebih dulu, mereka bisa mengejar sampai menginjak skor 3-3.

Adu reli-reli panjang pun berlanjut. Kedua pasangan sama-sama apik dalam bertahan. Aldila/Asia pun masih terus dalam keadaan ketinggalan lebih dulu, tetapi selalu mampu memberikan perlawanan hingga mencapai skor 5-5.

Pada gim ke-11, Aldila/Asia pun tak mudah untuk dimatikan. Mereka terus terlibat kejar-kejaran skor hingga menyentuh angka 40-40. Sayangnya, mereka kecolongan di momen krusial sehingga akhirnya kalah dari Babos/Kichenok di set pertama dengan skor 5-7.

Pada awal set kedua, duet Indonesia-Amerika Serikat itu masih bisa membuat lawan kerepotan dengan variasi serangan yang mereka lakukan. Di sisi lain, Babos/Kichenok juga bermain apik hingga skor 2-2 pun mengakhiri gim keempat.

Selepas itu, Aldila/Asia mulai kewalahan meladeni permainan menyerang yang diterapkan oleh lawan. Alhasil, mereka tertinggal 2-5.

Tak menyerah begitu saja, Aldila/Asia sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi 3-5. Namun, pada akhirnya mereka tak sanggup lagi menahan serangan-serangan ciamik dari Babos/Kichenok sehingga tumbang dengan skor 3-6 di set kedua.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *