Pentingnya Menjaga Persatuan di Tengah Pilkada Serentak

banner 120x600
banner 468x60

Suarakritik.com-Dumai,  -Dialog Kebangsaan yang ditaja Yayasan Bangsa bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Dumai, Rabu (7/8/2024) di Cititel Hotel, Dumai, berlangsung lancar dan sukses.

Acara yang menghadirkan tokoh nasional Mayjen TNI (Purn) Priyadi Agus Rianto, Tokoh Politik Riau H Fauzi Kadir, Tokoh Pers Riau Ir Yanto Budiman S, dan tokoh muda Riau Robert Hendrico itu dihadiri ratusan peserta.

banner 325x300

Ketua Yayasan Bangsa Ir Robert Hendrico dalam elu-eluannya menyampaikan, kegiatan dilakukan seiring akan dilaksanakannya Pemilu Kepala Daerah (Serentak) Serentak tahun 2024.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat, ‘Mewujudkan Pilkada Serentak yang Damai dan Berkeadilan’ maka dirasa perlu kegiatan ini kita lakukan, khususnya dalam upaya kita mengedukasi masyarakat. Artinya, melalui kegiatan ini diharapakan masyarakat paham dan mengerti dalam menentukan pilihannya,” ujar Robert.

Selain itu, sambung Robert lagi, tujuan dilaksanakan Dialog Kebangsaan ini adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Dumai, Indonesia pada umumnya.

“Dengan giat ini kita harapkan Kota Dumai menjadi cahaya semangat kesatuan dan persatuan. Dumai harus menjadi role model semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Mudah-mudahan semangat kesatuan dan persatuan ini juga tercipta di semua daerah yang ada di Nusantara,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Dumai Paisal S.K.M, Mars yang diwakili Sekdako Dumai Hendra Gunawan dalam sambutannya menyambut positif kegiatan Dialog Kebangsaan yang ditaja Yayasan Bangsa ini.

“Pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melalui giat ini pula diharapkan masyarakat bisa memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena beda pilihan, atau lantaran pilihan kita kalah. Makanya kita sangat mendukung kegiatan yang ditaja Yayasan Bangsa ini,” ungkap Hendra.

Mengakhiri kata sambutannya, Sekdako berharap pemilukada nanti bisa berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

“Ya, Pemerintah Kota Dumai sudah berkomitmen untuk membangun pemilukada yang damai dan kondusif. Mari bersama kita wujudkan Pilkada Damai agar negeri ini aman, tentram dan nyaman,” pungkas Hendra.

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan nara sumber yang berkompeten di bidangnya.(*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *