Pasar Pulau Payung Kembali Dilanda Kebakaran Hebat

banner 120x600
banner 468x60

SUARAKRITIK.COM-DUMAI– Pasar Pulau Payung kembali dilanda kebakaran hebat pada Kamis malam (10/10/2024) sekitar pukul 23:20 WIB.

banner 325x300

 Api yang di dunga bermula di lorong antara pedagang sayur, ayam potong, dan ikan itu dengan cepat membesar, melalap kios-kios yang sebagian besar terbuat dari kayu, membuat penyebaran api semakin cepat. 

Kejadian ini terjadi saat pemerintah kota Dumai sedang menggenjot pembangunan bagian pasar yang dihuni pedagang buah, yang belum lama ini juga sempat mengalami kebakaran. 

Tragedi yang tak terduga ini mengingatkan kembali akan lemahnya sistem keamanan dan penanggulangan kebakaran di pasar tersebut. 

Dari pantauan di lapangan, kobaran api terlihat sangat besar dan menjulang tinggi, menelan kios-kios yang berdiri berjejer.

 Kios kayu yang mudah terbakar menyebabkan si jago merah dengan leluasa menyebar.

 Suasana kepanikan terlihat di kalangan pedagang dan warga sekitar yang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka dari amukan api.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran baru tiba beberapa waktu setelah kebakaran berlangsung.

 Proses pemadaman berlangsung dramatis, namun api belum berhasil dikendalikan sepenuhnya. 

Belum ada informasi resmi terkait korban jiwa dalam peristiwa ini, dari pantauan dilapangan kerugian material diperkirakan cukup besar mengingat banyak kios yang hangus terbakar. 

Pedagang yang kehilangan kiosnya tak dapat menyembunyikan kesedihan dan kekecewaannya. 

“Kami baru saja memulihkan diri dari kebakaran sebelumnya, kini harus menghadapi musibah lagi. 

Harusnya ada upaya lebih serius dari pihak terkait untuk menjaga keamanan di pasar ini,” ungkap salah satu pedagang yang kiosnya ludes dilalap api.
 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *