Moses Itauma Petinju 19 Tahun Penerus Kejayaan Tinju Kelas Berat Inggris yang Tak Terkalahkan

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Moses Itauma petinju 19 Tahun yang menjadi penerus kejayaan tinju kelas berat Inggris di masa depan. Tinju kelas berat Inggris tidak akan kehabisan stok petinju hebat / Foto: The Sun

Moses Itauma petinju 19 Tahun yang menjadi penerus kejayaan tinju kelas berat Inggris di masa depan. Tinju kelas berat Inggris tidak akan kehabisan stok petinju hebat.

Jika era Tyson Fury, Anthony Joshua, Dillian Whyte, Joe Joyce habis, muncul nama Moses Itauma. Petinju berusia 19 tahun ini sangat berbahaya dengan memiliki rekor 10-0.

Moses Itauma meraih kemenangan KO pertama dalam kariernya dengan menghentikan raksasa yang berusia dua kali lipat lebih tua darinya di ronde kedua. Mariusz Wach – yang kini berusia 44 tahun – mengalahkan Wladimir Klitschko pada tahun 2012 dan kemudian melakukan hal yang sama pada Hughie Fury, Dillian Whyte, dan Frazer Clarke.

Namun, petinju berpostur 200 cm itu dihujani pukulan dan dijarah oleh pemain muda asal Kent berusia 19 tahun itu dalam waktu enam menit satu sisi – yang merupakan pukulan tercepat yang pernah dialami Wach. Kata Itauma: “Saya tidak ingin menjelek-jelekkan siapa pun, tetapi Wach dikenal karena ia mampu mengalahkan orang lain.”

“Paling awal saya pikir dia pernah dihentikan adalah sekitar enam ronde, namun saya telah mengalahkannya dalam dua ronde, jadi itu adalah sebuah pernyataan. Dia telah berada di sana dengan orang-orang seperti Klitschko dan Dillian Whyte dan mereka belum pernah melakukan itu padanya.

“Ini membuat divisi kelas berat tahu bahwa saya ada di sini, saya baru berusia 19 tahun, tapi ayolah. Namun saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mariusz karena tidak ada orang lain yang mau bertarung,” paparnya.

Itauma, yang baru berusia 19 tahun pada bulan Desember lalu, melakukan jab dengan kemampuan dan perasaan yang melebihi usianya pada ronde pembuka, untuk mencecar lawannya yang sudah berpengalaman itu.
Namun pada ronde kedua, ia meningkatkan serangannya, menjatuhkan Wach dengan serangkaian pukulan keras dan memaksa wasit untuk menengahi sebelum sebuah kasus penganiayaan terhadap orang tua dapat terjadi.

Bintang asal Chatham ini memojokkan lawannya ke sudut netral dan melepaskan rangkaian serangan ke arah tubuh dan kepala Wach yang kurus kering. Dan, ketika wasit Michael Alexander menghentikan kekerasan tersebut, petinju asal Inggris ini menyodorkan wajah bayinya ke arah tali ring dan menyeringai ke arah penonton yang bersorak-sorai menyaksikan aksi terakhirnya yang penuh dengan kekejaman.

Mantan juara dunia dan komentator Carl Froch memuji itu sebagai salah satu pertunjukan tinju terbaik Inggris tahun ini, dan promotor Hall of Fame Frank Warren memperingatkan Frazer Clarke bahwa dia ada di sana untuk menjadi korban berikutnya.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *