Meme Coin Shiba Inu (SHIB) Bakal Rilis DAO

banner 120x600
banner 468x60

Proyek meme coin yang terinspirasi dari ras anjing asal Jepang, Shiba Inu (SHIB), berencana untuk merilis decentralized autonomous organization (DAO) dalam waktu dekat. Langkah ini penting karena nantinya melalui DAO, setiap holder token SHIB bisa ikut menentukan arah pengembangan proyek Shiba Inu ke depannya.

banner 325x300

Kepala Pemasaran Shiba Inu, Lucie, dalam sebuah utas di X/Twitter, mengatakan bahwa setelah melalui perjalanan panjang sejak awal kemunculannya, meme coin Shiba Inu saat ini tidak hanya membahas kinerja pasar, tetapi juga bagaimana proyek ini memiliki utilitas di dunia nyata dan diakui secara luas oleh dunia.

“SHIB tengah bersiap menjadi pemain kunci dalam tata kelola terdesentralisasi dengan rencana peluncuran DAO. Transisi ini akan memberdayakan setiap holder token, terlepas dari besarnya token yang mereka miliki, untuk memiliki suara dalam komunitas,” jelas Lucie.

Dalam DAO ini akan terdapat dua dewan, yaitu Charity Council dan Culture & Heritage Council. Keduanya akan mengarahkan berbagai inisiatif komunitas dengan fokus pada transparansi dan inklusivitas.

Baca Juga: Shiba Eternity Mulai Integrasi Penuh di Shibarium, Harga SHIB Rebound?

Token LEASH Juga Akan Berperan

Secara terpisah, Lucie juga menjelaskan bahwa token LEASH akan turut mengambil peran dalam DAO. Token ini memberikan para holder akses eksklusif ke peluncuran dan inisiatif ekosistem Shiba Inu.

Selain itu, holder token akan menaruh fokus pada proposal yang berhubungan dengan transparansi proyek. Sehingga, keseimbangan dan pengawasan dapat diprioritaskan untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan.

Merespons hal tersebut, pergerakan token Shiba Inu (SHIB) sempat terdongkrak 3,65% pada perdagangan kemarin (25/8), dari US$0,00001476 menjadi US$0,00001530. Namun, dalam perdagangan hari ini (26/8), pergerakan meme coin Shiba Inu terpantau stabil di kisaran US$0,00001512.

Belum lama ini, Shiba Inu juga mengumumkan perluasan ekosistemnya dengan merilis game Shiba Eternity di jaringan blockchain Shibarium. Meskipun masih dalam tahap beta tertutup, beberapa pihak memandang hal ini sebagai pembaruan yang positif, karena Shiba Inu berhasil membuktikan bahwa proyek ini tidak hanya mengandalkan meme, tetapi juga mengedepankan utilitas token itu sendiri.

Bagaimana pendapat Anda tentang rencana Shiba Inu untuk merilis DAO ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *