Mees Hilgers Tak Sabar Rasakan Atmosfer di SUGBK

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Mees Hilgers tak lama lagi bakal memperkuat Timnas Indonesia / Foto: Isra Triansyah

Mees Hilgers tak lama lagi bakal memperkuat Timnas Indonesia . Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sangat bangga dan sudah tak sabar merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Tak hanya dia sendiri saja, melainkan PSSI juga sedang memproses naturalisasi Eliano Reijnders. Proses kedua pemain keturunan ini pun sedang dikebut.

Hilgers mengaku sangat bangga bisa segera membela Timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara besar pencinta sepak bola. Dia pun sudah tak sabar beraksi di SUGBK yang memiliki kapasitas 78 ribu penonton.

“Saya sangat bangga. Ada 280 juta orang yang tinggal di sana. Rasanya sangat membanggakan bisa bermain untuk begitu banyak orang, di stadion yang berkapasitas 80.000 orang,” ungkap Hilgers, dinukil dari Twente Fans, Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut, Hilgers menyampaikan Timnas Indonesia saat ini memiliki masa depan bagus karena sedang memperebutkan slot Piala Dunia 2026. Pemain FC Twente ini benar-benar sangat bangga karena pada akhirnya bisa segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Kami sekarang bermain untuk kualifikasi Piala Dunia, jadi kami benar-benar bermain untuk sesuatu yang besar. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain bahwa saya sangat bangga, dan keluarga saya juga,” sambung Hilgers.

Proses naturalisasi Hilgers dan Eliano sudah mendapat persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI. Mereka tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI (Keppres) dan pengambilan sumpah sebagai WNI. Diketahui, proses pengambilan sumpah WNI kedua pemain ini akan dilakukan di Belanda.

Percepatan itu dilakukan agar Hilgers dan Eliano bisa beraksi di bulan Oktober mendatang. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di bulan itu.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang. Skuad Garuda akan melawan Bahrain lebih dulu pada 10 Oktober, kemudian menghadapi China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *