Mees Hilgers Sebut Timnas Belanda tapi Indonesia Lebih Penting

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Mees Hilgers Sebut Timnas Belanda tapi Indonesia Lebih Penting. Foto: Instagram/FC Twente

Pemain FC Twente Mees Hilgers mengakui Timnas Belanda cukup hebat dalam kancah sepak bola dunia. Namun, menurutnya lebih penting membela Timnas Indonesia.

Sebatas informasi, Mees Hilgers saat ini sedang berada di Jakarta bersama dengan Eliano Reijnders. Keduanya pun sudah bersua dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir.

Mees Hilgers mengatakan beberapa hal tentang Indonesia sudah cukup melekat dalam dirinya. Pasalnya, dia punya keluarga dari Indonesia yang sering melakukan interaksi.

“Tentu saja. Aku berasal dari Belanda dan timnas kami tentu saja hebat. Namun Indonesia penting bagiku karena aku dibesarkan dengan banyak pengaruh Indonesia,” kata Mees Hilgers dilansir dari YouTube FC Twente, Sabtu (7/9/2024)

Pemain berusia 23 tahun mengatakan tidak perlu berpikir panjang untuk memilih Indonesia apa Belanda. Hal itu membuatnya kini berada di Jakarta untuk melakukan proses naturalisasi.

“Jadi, pilihan untuk pergi ke Indonesia merupakan pilihan yang cukup mudah,” katanya.

Nantinya, kehadiran Mees Hilgers akan menambah kekuatan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim tim itu tergabung di Grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan Chima.

Dalam laga terdekat, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Australia. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *