Market Cap Neiro Ethereum Tembus US$192 Juta, Apa Sebabnya?

banner 120x600
banner 468x60

Komunitas meme coin bertemakan anjing kembali dibuat heboh oleh kehadiran token Neiro (NEIRO). Terjadi perebutan pangsa pasar antara Neiro yang berbasis di blockchain Solana dan juga Neiro di Ethereum.

banner 325x300

Meme coin Neiro Ethereum (NEIRO) berhasil mencuri lebih banyak perhatian dengan mencatatkan pertumbuhan lebih dari 300% dalam kurun waktu 2 hari. Saat ini, meme coin tersebut diperdagangkan pada level US$0,1918 dengan kapitalisasi pasar sebesar US$192,22 juta.

Di sisi lain, token Neiro yang berbasis di Solana malah ambruk hampir 80% dari saat pertama kali diluncurkan pada level US$0,0662 menjadi US$0,0133. Pergerakan token Neiro Ethereum kuat dugaan berhubungan dengan informasi yang disampaikan oleh Kabosumama, pemilik Kabosu, anjing yang dijadikan ikon meme coin Dogecoin (DOGE).

Pada 29 Juli lalu, Kabosumama dalam posting blog mengatakan bahwa dirinya kembali mengadopsi anjing baru dari ras Shiba Inu dengan nama Neiro. Melihat kesuksesan Dogecoin, sepertinya para pengembang proyek Neiro, baik itu yang berada di Solana maupun Ethereum, akhirnya merilis proyek tersebut untuk menarik minat pasar.

Neiro Hadapi Dugaan Penipuan

Meskipun harganya terus meroket, Neiro Ethereum belum memiliki rencana pengembangan yang jelas. Namun, komunitas yang ada di belakangnya menyambut positif kehadiran meme coin tersebut, sembari menyebut bahwa Neiro Ethereum akan menjadi narasi berikutnya setelah kesuksesan Shiba Inu (SHIB) dan juga DOGE.

Detektif blockchain dengan akun pseudonim, Wazz, mulai menyuarakan kekhawatirannya terhadap kehadiran dua meme coin populer tersebut. Dia curiga bahwa kedua token tersebut adalah bentuk penipuan.

Dugaan tersebut didasarkan pada kurangnya transparansi dalam hal peluncuran proyek dan juga adanya rumor yang menyebutkan bahwa perdagangan token tersebut dikontrol oleh pihak tertentu. Entitas analitik blockchain, Bubblemaps, melalui utas X/Twitter juga mengatakan bahwa 78% dari pasokan token yang ada dibeli oleh 80 alamat dalam satu waktu.

Masing-masing alamat mengambil sekitar 1% karena adanya batasan jumlah yang disimpan. Di situ, “orang dalam” telah sukses menghasilkan US$4,5 juta dan masih memiliki 66% untuk dilepas.

“Mereka sangat teliti, alih-alih menjualnya secara langsung, mereka menyebarkan token ke 400 alamat. Tidak jarang ada yang terjual lebih dari US$3.000 dalam satu waktu,” beber Bubblemaps.

Bagaimana pendapat Anda tentang proyek meme coin Neiro Ethereum ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *