Marc Marquez Belum Selevel Francesco Bagnaia, tapi Bakal Makin Kuat di 2025

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Marc Marquez disebut belum selevel dengan Francesco Bagnaia. Hal itu diungkap Johann Zarco. Foto/ Instagram

MONTE CARLO – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez disebut belum selevel dengan Francesco Bagnaia. Hal itu diungkap oleh pembalap LCR Honda, Johann Zarco.

Zarco mengungkap maksud Marquez belum selevel Bagnaia, yakni maksud dalam urusan menjinakkan motor Ducati. Maklum saja, Marc Marquez belum semusim membalap untuk tim satelit Ducati.

Namun, pembalap 31 tahun itu sudah didapuk untuk membela tim pabrikan, Ducati Lenovo mulai musim depan atau MotoGP 2025.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil menang dalam persaingan perebutan tempat di tim pabrikan. Dia mengalahkan Jorge Martin (Ducati Pramac), yang dipastikan akan membalap untuk Aprilia Racing pada musim depan.

Para petinggi Ducati mengatakan pemilihan Marquez sebagai tandem musim depan Bagnaia sudah tepat. Namun, Zarco melihat bahwa Marquez perlu beradaptasi lagi agar bisa selevel dengan Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia.

“Sebenarnya saya mengharapkannya menjadi lebih kuat, kemudian saya menyadari bahwa itu juga memerlukan waktu untuk beradaptasi. Saya pikir dia akan terbang membunuh kompetisi,” kata Zarco dikutip dari Motosan, Rabu (26/6/2024).

“Sebaliknya Pecco telah menunjukkan bahwa dia masih menjadi pembalap yang paling baik dalam menangani Ducati, dan dia melakukannya dengan gaya yang sangat bersih dan tepat,” ujar dia lagi.

Di sisi lain, adaptasi yang dibutuhkan Marquez menjadi motivasi tersendiri bagi Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu mengakui, The Baby Alien telah menunjukkan keuletannya dalam belajar hal baru.

“Melihat bahwa Marc memiliki kebutuhan untuk beradaptasi memberi saya kepercayaan diri, karena ketika saya mengatakan bahwa saya harus beradaptasi dengan sesuatu, saya melihat bahwa bahkan pembalap terkuat pun harus melakukannya, bahkan jika dia melakukannya lebih cepat dari saya. Ini memotivasi saya dan menyadarkan saya bahwa di setiap motor ada hal-hal yang perlu dipahami,” ujar Zarco.

(tdy)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *