Liverpool Buyarkan Kemenangan Arsenal, Salah Jadi Momok

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Hasil Liga Inggris: Liverpool Buyarkan Kemenangan Arsenal, Salah Jadi Momok. Foto: The Independent

Arsenal dan Liverpool berbagi poin dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2024-2025 setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Mohamed Salah menjadi penyelamat Liverpool dengan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir, mempertahankan posisi Liverpool di puncak persaingan.

Arsenal tampil agresif sejak awal laga dan berhasil membuka keunggulan melalui Bukayo Saka pada menit kesembilan. Berawal dari umpan panjang Ben White, Saka dengan cekatan mengelabui Andy Robertson sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher .

Liverpool segera merespons dan menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Memanfaatkan skema tendangan sudut, Virgil van Dijk berhasil menyundul bola hasil tandukan Luis Diaz untuk mencetak gol. Arsenal kembali memimpin lewat sundulan Mikel Merino pada menit ke-43 setelah menerima umpan lambung dari Declan Rice, membuat skor 2-1 untuk Arsenal di akhir babak pertama.

Babak kedua berlangsung lebih sengit dengan Liverpool yang terus menekan. Arsenal harus kehilangan Gabriel akibat cedera dan digantikan Jakub Kiwior. Pada menit ke-81, serangan balik cepat dari Liverpool membuahkan hasil ketika Trent Alexander-Arnold mengirim umpan ke Darwin Nunez, yang kemudian memberikan assist untuk Mo Salah. Gol itu memastikan skor akhir 2-2.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga dengan 18 poin, sementara Liverpool tetap di posisi kedua dengan 22 poin, terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *