KPU Bone Bolango Gelar Rakor Persiapan Coklit Pemilih pada Pilkada 2024 – BeritaNasional.ID

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango. Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota KPU Kabupaten Bone Bolango dan PPK se Kabupaten Bone Bolango. Turut hadir anggota Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Alti Mohamad dan Yulianti Laliyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Bone Bolango.

banner 325x300

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi Adnan Berahim saat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa rakor ini dilaksanakan dalam rangka memastikan beberapa hal terkait pelaksanaan coklit oleh Pantarlih.

“Ada beberapa hal yang kami pastikan diantaranya pelaksanaan pelantikan Pantarlih dan apel coklit serta pelaksanaan coklit itu sendiri termasuk persiapan 5 tokoh masyarakat yang akan di coklit pertama,” ungkap Adnan.

Untuk diketahui, Pantarlih yang telah direkrut untuk melaksanakan Coklit di seluruh desa di Kabupaten Bone Bolango sejumlah 465 orang. Masa kerja Pantarlih untuk melaksanaan coklit mulai dari tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024.

(Adv/Noka)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *