Ketum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih meninggal dunia di usia 69 tahun, Kamis (5/9/2024) malam WIB / Foto: Danny Kosasih (@coachdannykosasih)

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi ), Danny Kosasih meninggal dunia di usia 69 tahun, Kamis (5/9/2024) malam WIB.

“Berita Duka: Ketum PP Perbasi Danny Kosasih (Susuk) baru saja berpulang di RS Medistra,” tulis keterangan persnya.

Wakil Ketua Umum Perbasi, George Fernando Dendeng, menuturkan Danny Kosasih meninggal dunia sekitar 1 jam yang lalu. “Iyaa benar. Kurang lebih 1 jam yang lalu,” kata George.

Danny Kosasih atau Ko Pho Tay meninggal dunia di usia 69 tahun diduga karena serangan jantung. Akun Instagram resmi Perbasi (@perbasi.ina) sempat meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan Danny yang baru saja operasi pemasangan ring jantung.

Danny lahir pada 20 Februari 1955 merupakan sosok yang sangat mencintai olahraga bola basket. Kecintaan pada olahraga ini merupakan legasi dari sang Ayah. Danny menekuni olahraga ini hingga berhasil menjadi ketua umum Perbasi.

Mendiang Danny menjabat ketua umum selama dua periode atau sejak 2015. Kepemimpinannya akan berakhir pada Oktober 2024. Namun begitu, takdir berkata lain, Danny kini sudah berpulang.

Selama menjabat, Danny berhasil mengembangkan olahraga bola basket di Indonesia. Di masa kepemimpinannya, Timnas Basket Indonesia putra dan putri untuk pertama kalinya berhasil menjuarai SEA Games (pada 2022 dan 2023).

Selain itu, Danny juga berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 di Jakarta bersama dengan Filipina dan Jepang. Danny sudah berpulang, tapi kecintaannya pada olahraga bola basket akan terus diingat oleh publik Tanah Air.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *