Kerap Dihujani Kritik, Southgate: Rasanya Menyakitkan

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Gareth Southgate ingin menikmati keberhasilan The Three Lions lolos ke semifinal Piala Eropa 2024. Foto/Goal

JERMAN – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan ingin menikmati keberhasilan The Three Lions – julukan Timnas Inggris – lolos ke semifinal Piala Eropa 2024. Pasalnya, dia merasa tersakiti dengan banyaknya kritik yang dialamatkan kepadanya.

Inggris berhasil memastikan diri melenggang ke babak empat besar Piala Eropa 2024 setelah mengempaskan perlawanan Swiss. Harry Kane dan kawan-kawan meraih kemenangan melalui adu penalti dengan skor akhir 5 – 3 setelah bermain imbang 1 – 1 hingga babak perpanjangan waktu.

Meski sukses membawa Inggris ke semifinal untuk ketiga kali dalam empat turnamen besar terakhir, nyata Southgate tidak luput dari kritikan. Pelatih berusia 53 tahun ini mendapat kritik menyusul penampilan The Three Lions yang sangat membosankan.

Bahkan para fans sempat melemparinya beberapa gelas plastik saat laga melawan Slovenia sebagai bentuk protes. Dengan banyaknya kritik yang ditujukan ke dirinya, Southgate merasa sangat sedih. Oleh karena itu, juru taktik kelahiran Watford, Inggris ini merasa dirinya dan para pemain The Three Lions layak untuk menikmati keberhasilan lolos ke semifinal.

“Sesekali pasti ada kesenangan dalam pekerjaan ini. Saya mencinta para pemain dan berbagi momen dengan mereka,” ujar Southgate, seperti dilansir 90min.

“Tidak dapat dipungkiri ketika segala sesuatunya bersifat pribadi, rasanya menyakitkan. Saya rasa tidak normal jika Anda dilempari bir. Namun kami berada di semifinal ketiga dalam empat turnamen. Kami akan terus bekerja keras, terus berjuang, dan menikmati perjalanan di Piala Eropa.”

“Saya mengambil pekerjaan ini untuk mencoba dan mengembangkan sepak bola Inggris, untuk memberikan malam-malam seperti. Kami terus memberikan kenangan manis kepada orang-orang,” kata Southgate.

Inggris akan bertemu Belanda pada babak semifinal Piala Eropa 2024. Pertandingan akan digelar di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *