Kenapa Yakob dan Yance Sayuri Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia?

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Kenapa Yakob dan Yance Sayuri Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia?

SHIN Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Hanya saja, tidak ada nama Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Seperti diketahui, Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, pun kini mulai memanaskan mesinnya dengan memanggil 26 pemain.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil nama-nama lama. Hanya Maarten Paes saja yang menjadi wajah baru di Timnas Indonesia. Mengingat, dia baru sah bisa membela Skuad Garuda pada 18 Agustus 2024 lalu.

Tapi yang cukup menyita perhatian, tidak ada nama Yakob dan Yance Sayuri. Hilangnya dua pemain Malut United ini pun membuat warganet bertanya-tanya.

“Sayuri bersaudara tidak ada,” tulis akun @par***

“Si kembar gak dipanggil,” tulis akun @egi***

“Yakob dan Yance kayaknya masih cedera ya,” tulis @alv**

Padahal, Sayuri bersaudara dipanggil Shin Tae-yong untuk merapat ke Timnas Indonesia. Kabar itu diketahui lewat unggahan akun instagram resmi Malut United beberapa hari yang lalu.

Dalam unggahan itu, mereka mengumumkan Yakob, Yance, dan Wahyu Prasetyo akan membela Skuad Garuda. Hanya saja, dalam daftar resmi 26 pemain yang ada saat ini, hanya ada nama Wahyu Prasetyo saja.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti mengapa Sayuri bersaudara tidak masuk dalam daftar. Malut United juga belum memberikan keterangan resminya terkait hal itu.

Kemungkinan besar, Yakob dan Yance saat ini mengalami cedera. Pasalnya, mereka juga tidak masuk dalam daftar susunan pemain pada laga terakhir Malut United kontra Persik Kediri di pekan ketiga Liga 1 2024/2025.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *