Kenapa Royal Guard di Istana Buckingham Inggris Tidak Boleh Tertawa saat Berjaga?

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Royal Guard atau dikenal juga sebagai Queen’s Guard merupakan penjaga istana Kerajaan Inggris. Bukan sebatas prajurit seremonial, mereka yang bertugas merupakan pasukan tentara sungguhan. Foto/Getty Images

JAKARTA – Royal Guard atau dikenal juga sebagai Queen’s Guard merupakan penjaga istana Kerajaan Inggris. Bukan sebatas prajurit seremonial, mereka yang bertugas merupakan pasukan tentara sungguhan.

Queen’s Guard bertanggung jawab untuk melindungi beberapa tempat dan bangunan penting kerajaan, termasuk Istana Buckingham. Keberadaan penjaga ini cukup mudah dikenali melalui seragam warna merah yang khas serta topi tinggi berbulu.

Terlepas dari keunikan seragam mereka, sebagian orang mungkin penasaran tentang alasan Royal Guard yang jarang bergerak pada saat bertugas. Bahkan, ketika banyak wisatawan lokal hingga turis berdatangan ke kawasan Istana Buckingham, mereka tetap diam dan tidak pernah tersenyum.

Benarkah Royal Guard di Istana Buckingham Inggris Tidak Boleh Tertawa saat Bertugas?

Sekali lagi, perlu diketahui bahwa penjaga istana Inggris sebenarnya merupakan bagian dari tentara asli. Namun, mereka bertugas secara khusus untuk menjaga dan melindungi tempat tinggal Ratu, termasuk Istana Buckingham.

Saat bertugas, Queen’s Guard biasa berjaga secara bergantian. Adapun masing-masing sesi biasanya terdapat dua atau empat tentara saja di luar istana.

Saat bertugas, Queen’s Guard memang dituntut untuk bekerja dengan disiplin tinggi. Alasan mereka jarang bergerak adalah karena sebelumnya dilatih untuk bisa tenang dan diam dalam keadaan apa pun.

Maka dari itu, selain bergerak untuk berpatroli, Queen’s Guard ini sangat jarang menunjukkan gerakan lain. Sesekali, mereka mungkin bisa melakukan gerakan baris-berbaris yang ditujukan untuk menghilangkan badan kaku setelah lama berdiam diri.

Nah, bisanya ketika banyak pengunjung Istana Buckingham, tak jarang dari mereka berfoto dengan Queen’s Guard yang sedang bertugas. Sayang, mereka juga tidak akan menunjukkan senyum atau ekspresi apa pun.

Kembali lagi, alasannya adalah karena profesionalisme dan disiplin kerja. Jadi, bukan karena tidak bisa tersenyum atau kurang ramah, namun faktanya para penjaga istana terbiasa dengan sikap disiplin, sehingga meskipun diajak bicara atau diceritakan cerita lucu, mereka jarang merespons.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *