Kate Middleton Sempat Tolak Gelar Princess of Wales, Takut Dibandingkan dengan Putri Diana

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Kate Middleton, sekarang dikenal sebagai Princess of Wales, sempat berpikir untuk menolak gelar tersebut. Hal ini didasari karena alasan yang menyentuh hati. Foto/Tatler

banner 325x300
INGGRIS Kate Middleton , sekarang dikenal sebagai Princess of Wales, sempat berpikir untuk menolak gelar tersebut. Hal ini didasari karena alasan yang menyentuh hati.

Ketika Raja Charles III naik takhta pada September 2022 setelah kematian sang ibu, Ratu Elizabeth II, Pangeran William diangkat sebagai Prince of Wales. Ini secara otomatis mengangkat Kate Middleton sebagai Princess of Wales.

Dilansir dari Mirror, Senin (5/8/2024), gelar ini sebelumnya dipegang oleh mendiang Putri Diana , ibunda William sekaligus mertua Kate yang meninggal dunia pada 1997. Kepergiannya meninggalkan dampak besar bagi Inggris.

Menurut buku baru Catherine, The Princess of Wales: The Biography karya penulis Robert Jobson, Kate khawatir akan terus dibandingkan dengan Diana, yang meninggal terlalu dini dan dikenang dengan penuh emosi oleh banyak orang.

Foto/People

“Dalam menikahi putra sulung Pangeran Charles, Catherine sadar bahwa suatu hari dia harus mengikuti jejak mendiang ibu mertuanya, tetapi prospek menjadi Putri Wales tidak begitu menarik,” kata Jobson.

Ia tahu akan dibandingkan dengan Diana, yang kematiannya yang terlalu dini telah memicu gelombang kemarahan dan kesedihan. Benar saja, persamaan dan perbedaan antara kedua wanita itu dibahas tanpa henti dan bahkan dibahas di rumah tangga kerajaan.

Kate merasa semua pembicaraan itu menegangkan. Bahkan, sampai pada titik di mana ia merasa mungkin akan mengikuti Camilla yang memilih menjadi Duchess of Cornwall dan menolak menjadi Princess of Wales.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *