Jelang Bentrok Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, STY Sebut Roberto Mancini Pelatih Terbaik

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memuji pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui bahwa pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Kendati demikian, dirinya tetap optimistis jelang bentrokan kedua tim pekan depan.

Sebagaimana diketahui, Mancini saat ini bertugas sebagai nahkoda Timnas Arab Saudi. Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan bentrok dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah, Jeddah, Jumat (6/8/2024) dini hari WIB.

Jelang duel tersebut, Shin Tae-yong justru memberikan apresiasi kepada calon lawannya. Dia mengatakan bahwa Mancini merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Mancini memang (salah satu) pelatih terbaik. Apalagi, di bawah naungannya, Arab Saudi berinvestasi banyak,” ucap Shin Tae-yong kepada awak media seusai sesi latihan di Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap optimistis jelang laga perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti. Menurut dia, apa pun bisa terjadi di atas lapangan, meskipun Skuad Garuda menghadapi tim kuat dengan pelatih hebat dan juga harus bermain di kandang lawan.

“Tim mereka (Arab Saudi) bagus, tetapi bola itu bundar. Untuk itu, persiapan kita harus lebih fokus dan lebih baik lagi,” tegas Shin Tae-yong.

“Pastinya tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa dan sampai selesai pertandingan kita harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik, apalagi ini laga tandang,” tambahnya.

Setelah laga tandang kontra Arab Saudi, Timnas Indonesia akan langsung melakoni laga tandang melawan Australia. Duel tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

(wib)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *