Holder Shiba Inu (SHIB) Buy the Dip, Bagaimana Imbas ke Harga?

banner 120x600
banner 468x60

Meski Shiba Inu (SHIB) baru-baru ini menghadapi volatilitas tinggi dan berbagai tantangan, meme coin ini nampaknya siap bertahan dari berbagai rintangan. Para holder SHIB, yang telah lama menjalani periode ketidakpastian, sepertinya kembali optimistis karena koin ini mulai menunjukkan tanda-tanda stabilitas.

Lantas, apakah para investor yang telah menanamkan modal besar di SHIB mampu menangkal kerugian besar? Data on-chain menyajikan pandangan tentang kemungkinan ini.

banner 325x300

Holder Shiba Inu Buru-Buru “Buy the Dip

Data dari IntoTheBlock menunjukkan arus bersih holder besar Shiba Inu melonjak 265% dalam seminggu terakhir. Metrik ini menunjukkan apakah para investor membeli aset kripto dalam volume besar atau justru menjualnya.

Jika arus bersih holder besar turun dari pekan lalu, ini pertanda adanya distribusi besar-besaran. Penurunan seperti ini bisa berdampak buruk pada harga.

Namun, lonjakan signifikan pada arus bersih ini menunjukkan beberapa holder SHIB terbesar telah memborong banyak token ketimbang yang mereka jual. Jika tren ini berlanjut, harga SHIB bisa melancarkan reli signifikan.

Baca Juga: Para Analis Meneropong Peluang ETF Shiba Inu (SHIB), Realistiskah?

Arus Bersih Holder Besar Shiba Inu | Sumber: IntoTheBlock

Saat ini, harga SHIB bertengger di US$0,000013, pasca turun 46,58% dalam 90 hari terakhir. Namun, Sharpe Ratio menguak adanya peluang bahwa altcoin ini bisa memberikan imbal hasil yang lebih baik ke depannya.

Simpelnya, Sharpe Ratio membantu mengukur potensi imbal hasil alias keuntungan investasi dibandingkan risikonya. Semakin tinggi rasio ini, semakin tinggi pula peluang mendapatkan cuan. Sebaliknya, ketika rasio ini turun, berarti risikonya mungkin tidak sebanding dengan ekspektasi imbal hasil.

Menurut data dari Messari, Sharpe Ratio Shiba Inu, yang pada 5 Agustus berada di angka -4,52, kini telah pulih menjadi 0,58. Lonjakan drastis ini menunjukkan bahwa membeli SHIB pada harga saat ini bisa menjadi keputusan bijak, asalkan kondisi pasar yang lebih luas tetap stabil.

Shiba Inu Sharpe Ratio.
Sharpe Ratio Shiba Inu | Sumber: Messari

Jika tren positif berlanjut, investor yang belakangan membeli SHIB bisa menikmati keuntungan besar dari reli harga yang potensial.

Siapkah SHIB Melesat ke US$0,000016?

Grafik harian SHIB mengungkap bahwa token ini telah mengalami tren turun selama 6 bulan. Namun, situasi suram ini mungkin akan segera usai. Meski kenaikan kilat mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat, nampaknya kecil peluang SHIB bakal terperosok seperti pada awal Agustus lalu.

Sebab, support kuat di US$0,000012 bisa memperteguh prospek optimistis ini, yang berpotensi mendongkrak harga SHIB naik. Jika tekanan beli cukup tangguh, harga SHIB berpotensi meroket ke US$0,000016.

Baca Juga: Cara dan Tempat Terbaik untuk Beli Shiba Inu (SHIB) 2024

Analisis harga Shiba Inu
Analisis Harian Shiba Inu | Sumber: TradingView

Dalam kondisi pasar yang sangat bullish, Shiba Inu (SHIB) bahkan berpeluang terbang lebih tinggi ke US$0,000020. Namun, ramalan ini juga bisa meleset andaikata holder besar ternyata justru menyetop akumulasi mereka. Jika demikian adanya, harga SHIB bisa kembali tergelincir ke US$0,000010.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *