Harga Worldcoin (WLD) Naik, OpenAI Punya Model ChatGPT Baru

banner 120x600
banner 468x60

OpenAI memperkenalkan tambahan baru pada rangkaian model kecerdasan buatan (artificial intelligence) mereka, yang menarik minat besar di berbagai sektor, termasuk pasar aset kripto. Hal ini jadi sentimen positif pada harga Worldcoin (WLD), yang pendirinya juga mengembangkan perusahaan pemilik ChatGPT tersebut.

Bernama OpenAI o1, model baru ini menandai perubahan penting dari iterasi sebelumnya perusahaan tersebut. Model ini menjanjikan kemampuan berpikir yang lebih baik dan peningkatan performa dalam menangani tugas-tugas kompleks.

banner 325x300

Harga Worldcoin Melonjak 16%

OpenAI mengklaim seri model AI baru ini mahir dalam “berpikir sebelum merespons.”

“Kami telah mengembangkan seri model AI baru yang dirancang untuk menghabiskan lebih banyak waktu berpikir sebelum mereka merespons. Mereka dapat berpikir melalui tugas-tugas kompleks dan memecahkan masalah yang lebih sulit daripada model sebelumnya dalam bidang sains, pemrograman, dan matematika,” ujar OpenAI dalam sebuah blog.

Meskipun ukurannya kecil, unit terkecil dari rangkaian model baru ini dilaporkan melampaui kemampuan GPT-4o di beberapa area kritis. Ini termasuk tolok ukur pengujian AI yang mensimulasikan tantangan tingkat PhD.

Baca lebih lanjut: Worldcoin Buatan Bos ChatGPT, Scan Mata Dapat Crypto Gratis?

Evaluasi Model OpenAI. Sumber: OpenAI

Namun, dalam domain kreatif seperti penulisan dan hasil karya seni, peningkatannya kurang menonjol. Rincian dalam peningkatan ini telah menarik antusiasme teknologi dan profesional yang ingin memanfaatkan alat AI ini untuk aplikasi khusus.

Secara finansial, dampak dari lonjakan teknologi ini segera terasa di ekosistem aset kripto. Kapitalisasi pasar keseluruhan dari token terkait AI telah mengalami kenaikan moderat sebesar 2,1% dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, harga Worldcoin (WLD) mengalami lonjakan signifikan, naik sekitar 16% pasca-pengumuman. Namun, saat ini telah stabil dengan kenaikan 9,5%, pada harga US$1,518.

Kinerja Harga Worldcoin (WLD)
Kinerja Harga Worldcoin (WLD). Sumber: TradingView

Lonjakan ini sangat menonjol karena Sam Altman adalah salah satu pendiri Worldcoin dan OpenAI. Meskipun ada afiliasi ini, Worldcoin telah menjadi subjek kontroversi dalam komunitas aset kripto karena tokenomicsnya.

Saat ini, dari total pasokan 10 miliar token WLD, hanya 434 juta yang beredar, menurut angka terbaru dari CoinMarketCap.

Pasokan yang ketat terkendali ini meningkat dengan pelepasan 2 juta token setiap hari mulai 24 Juli. Setiap batch bernilai sekitar US$3 juta pada harga saat ini.

Karenanya, mekanisme pelepasan bertahap ini proyeksinya akan menimbulkan tekanan jual di pasar, mencerminkan floating ratio rendah 0,02 yang tertera dalam laporan CoinGecko Mei 2024. Rasio rendah ini menunjukkan bahwa hanya sejumlah terbatas token yang tersedia untuk perdagangan, berpotensi menyebabkan volatilitas meningkat seiring masuknya lebih banyak token ke pasar.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Worldcoin (WLD) 2024/2025/2030

Kritikus, termasuk pengamat on-chain ZachXBT, telah vokal di platform seperti X (dahulu Twitter). Narasi seputar Worldcoin berkisar dari optimisme hati-hati hingga skeptisisme total.

“WLD memiliki tokenomics terburuk saat ini dan diprogram untuk rug pelan-pelan. Saya pikir pump and dump jangka pendek akan lebih sering terjadi pada WLD untuk menarik pembeli untuk likuiditas keluar, tetapi untuk prediksi harga jangka panjang, harga WLD ke US$0,1 sudah diprogram,” ucap Marius Capital di X (Twitter).

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek Worldcoin (WLD) ke depannya, terutama terimbas peluncuran model terbaru ChatGPT ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *