Harga Solana (SOL) Berpotensi Cetak Reli 25%, Ini Alasannya

banner 120x600
banner 468x60

Harga Solana (SOL) terpantau berusaha menyelinap keluar dari pola bullish. Pola ini berpotensi membawa harga SOL ke puncak tertinggi dalam tiga minggu terakhir.

Dengan sentimen pasar kripto yang perlahan berbalik menjadi optimistis tentang pemulihan, altcoin ini juga berpotensi meraih target ini.

banner 325x300

Solana Jadi Investasi yang Menarik

Harga Solana kini sedang menanjak naik. Besar peluang, hal ini bisa menjadi sinyal positif untuk menggaet investor baru. Hal ini karena SOL saat ini sedang pulih dari risk-reward yang negatif menjadi positif.

Ini terlihat dari Sharpe Ratio yang bergerak ke zona positif di atas garis nol. Alhasil, ini membuat Solana nampak sebagai investasi yang menarik. Dengan reputasi yang luar biasa di pasar, Solana bisa mendatangkan investor dari aset lain dan juga pendatang baru.

Sharpe Ratio Solana | Sumber: Messari

Tak hanya itu, faktanya sinyal dari pasar yang lebih luas juga berbalik menjadi bullish. Relative Strength Index (RSI) pun membuktikan hal yang sama. Angka RSI masih terus bertahan di zona bullish di atas garis netral, yaitu 50,0.

Sebagai informasi, Relative Strength Index (RSI) adalah sebuah osilator momentum yang mengukur kecepatan dan perubahan pergerakan harga. Selain itu, nilai RSI umumnya berkisar dari angka 0 hingga 100. Adapun level di atas 70 mengindikasikan kondisi overbought (jenuh beli). Sementara level di bawah 30 mengindikasikan kondisi oversold (jenuh jual).

Rasio Sharpe Solana.
Sharpe Ratio Solana | Sumber: TradingView

Ditambah, karena lokasi altcoin ini masih jauh dari zona overbought, SOL memiliki peluang yang cukup untuk kenaikan harga lebih lanjut.

Menakar Peluang Reli Harga SOL

Harga Solana yang saat ini diperdagangkan seharga US$154 terpantau tengah keluar dari pola segitiga naik (ascending triangle). Seperti diketahui, pola segitiga naik ini adalah pola bullish continuation yang terbentuk oleh garis resistance horizontal dan garis support naik. Dengan demikian, aksi breakout di atas level resistance ini kerap menandakan berlanjutnya tren naik.

Indikasi ini juga terlihat pada Solana karena harganya saat ini bertengger di atas resistance US$153. Berdasarkan pola ini, target potensial altcoin ini selanjutnya adalah US$191. Jika tercapai, ini akan mewakili kenaikan sebesar 25% dari harga saat ini.

Grafik 8 jam SOL/USDT.
Grafik 8 Jam SOL/USDT | Sumber: TradingView

Reli ini berpotensi terwujud dengan syarat harga SOL harus berhasil mengubah resistance US$169 menjadi support.

Namun, jika ternyata Solana gagal mempertahankan US$153 sebagai support dan malah tergelincir, harganya dapat menguji garis US$137 sebagai support. Terakhir, skenario runtuhnya garis ini akan serta-merta mengakibatkan proyeksi bullish menjadi tidak valid. Selanjutnya, skenario ini dapat menyeret harga SOL turun lebih dalam lagi.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Solana (SOL) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *